Iklan

Iklan

,

Iklan

Pilkalem Buakayu Telah Usai, Semua Siap Bersinergi Membangun Lembang Kembali

Andika Manglo Barani
6 Nov 2021, 20:41 WITA Last Updated 2021-11-06T16:31:34Z
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pemilihan Kepala Lembang di 48 Lembang di Tana Toraja telah usai.

Sebagaimana diketahui bahwa pada tanggal 1 November 2021 yang lalu Pemerintah Kabupaten Tana Toraja telah melaksanakan pemilihan kepala lembang secara serentak. 

Salah satunya pemilihan Kepala Lembang Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng.

Nampak tokoh dan masyarakat Lembang Buakayu berfoto bersama dalam suatu acara syukuran keluarga di Buakayu untuk merapatkan barisan dan melakukan salam komando yang melambangkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan persatuan. Jumat, 5 November 2021.

Seperti pada foto, DB Paembang, Pdt. Joni Pakau Lembang, Helka Rerung, Pdt. Daniel Mila Pakau, Rati Gena Paembonan, Seri Limban, Bertha Sondong, Jhonlie Sandakila, Pdt.Natan Suaris, Minggu dan Calvin Mesalinggi.

Nampak dalam foto turut hadir Anggota DPRD Tana Toraja, Agustinus Patinggi.

Dalam acara tersebut melalui PLT kepala Lembang Buakayu Rati Gena Paembonan dengan harapan dan kepentingan yang sama dengan tokoh dan masyarakat Lembang Buakayu tersebut dalam sambutannya menyatakab ucapan syukur terselesaikannya Pilkalem dengan baik.

"Kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Panitia karena pelaksanaan pemilihan kepala Lembang Buakayu telah barjalan dengan baik dan aman, jadi tidak boleh lagi ada perbedaan disana sini, yang ada adalah kebersamaan dimana-mana," tutur Gena.

Sementara itu Helka Rerung yang juga warga Lembang Buakayu yang kebetulan sebagai Humas Pengadilan Negeri Makale kepada Infokitasulsel.com, menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan pemilihan 48 kepala Lembang beberapa waktu yang lalu, pihaknya ada menerima atau ditemui beberapa peserta calon kepala Lembang atau tim pemenangan untuk berkonsultasi terkait dengan kemelut dan dinamika Pilkalem yang terjadi wilayahnya masing-masing.

"Namun secara khusus untuk Pilkalem Buakayu yang saya ketahui tidak ada pengaduan atau permasalahan yang terjadi, dan secara pribadi, kedua calon kepala Lembang Buakayu yang berkontestasi kemarin keduanya adalah tokoh yang mempunyai visi dan misi yang sama yaitu ingin membangun Lembang Buakayu yang lebih baik lagi kedepan.

Saya ucapkan selamat kepada Bertha Sondong sebagai calon terpilih dan selamat kepada Jhonlie Sandakila atas jasa dan pengabdiannya selama ini." Ujar Helka.

Iklan