Iklan

Iklan

,

Iklan

Proyek Buakayu-Ollon Telan Rp14 M Dinilai Rentan, LPRI 'Warning' LPSE Tator Transparan

Redaksi
9 Nov 2021, 10:19 WITA Last Updated 2021-11-09T03:51:43Z
Schreenshot pengumuman lelang proyek ruas jalan Buakayu-Ollon Tator (website LPSE)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ketua LSM Lembaga Pilar Rakyat Indonesia (LPRI) Rasyid Mappadang meminta Unit Layanan Pengadaan (ULP) LPSE Tana Toraja bersikap transparan dalam proses lelang proyek ruas jalan Buakayu-Ollon. Proyek ini dinilai rentan karena bernilai cukup besar. Rp14 miliar lebih. Selasa 9 November 2021.

"Kami minta proses lelangnya benar-benar transparan. Karena ini proyek strategis dan bernilai besar," terang Ketua LPRI Rasyid Mapaddang.

Ketua LSM LPRI Rasyid Mapaddang
Saat ini proses lelang sementara berlangsung di ULP Tana Toraja. Dilansir dari website LPSE, http://103.77.206.186/eproc4/, proyek ini didanai seluruhnya oleh APBD 2021. Sejumlah kontraktor besar terlibat dalam lelang.

Terdapat beberapa nama perusahaan sebagai peserta lelang. Di antaranya CV Putra Tiro, CV Sinar Putra Doping, PT Wae Tuwo Indah dan CV Achazia Tigris. 

Selain itu ada pula CV Enkasumiko. Lalu CV Matariallo, PT Berkat Abadi Yuelman dan CV Konstruksi Utama. Kedelapan perusahaan masing masing mengajukan penawaran bervariasi. Dari Rp12 miliar hingga Rp14,8 miliar.

"Kami siap mengawal proses tender proyek pembangunan jalan pariwisata Buakayu-Ollon. Sehingga pelaksanaan tender berjalan sehat dan fair," tegas Rasyid Mapaddang.

Dia mengatakan hal itu dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan tender yang tidak sehat. Tender menurut Rasyid, kerap diwarnai kecurangan dan berbagai bentuk permainan.

"Biasa kan ada pengaturan untuk memenangkan penyedia jasa tertentu. Nah kami meminta semua proses lelang sesuai prosedur dan sesuai dengan aturan yang ada. Supaya tidak ada yang main mata," katanya.

Rasyid berjanji akan menempuh jalur hukum jika menemukan indikasi kecurangan.

"Apalagi kalau kami temukan ada kontraktor tertentu yang diarahkan memenangkan tender. Kami akan laporkan," imbuhnya.

Infokitasulselcom News Update
Updated all the time

𝙆𝙇𝙄𝙆 𝙐𝙉𝙏𝙐𝙆 π˜½π™€π™π™‡π˜Όπ™‰π™‚π™‚π˜Όπ™‰π˜Όπ™‰ π™‚π™π˜Όπ™π™„π™Ž π™†π˜Όπ˜½π˜Όπ™2 π™‘π™„π™π˜Όπ™‡ π˜Ώπ˜Όπ™‰ π˜½π™€π™π™„π™π˜Ό π™π™€π™π˜½π˜Όπ™π™ π™Žπ™€π™π™„π˜Όπ™‹ π™Žπ˜Όπ˜Όπ™!πŸ“ΊπŸ“ΊπŸ“Ίhttps://t.me/beritaki


Halo semua, gabung di Grup Telegram Infokitasulsel.com untuk menerima Breaking News dan Berita pilihan setiap harinya...πŸ™
KlikπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Iklan