Iklan

Iklan

,

Iklan

Yohanis Lintin Harap Verifikasi SK TKD Ulang, Banyak yang Mengabdi Tiba-tiba Hilang

Andika Manglo Barani
29 Nov 2021, 09:03 WITA Last Updated 2021-11-29T01:03:55Z
A D V E R T I S E M E N T
Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan, S.Th
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Polemik honorer daerah (Honda) atau Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di Kabupaten Tana Toraja masih menjadi isu hangat dikalangan masyarakat Toraja.

Pasalnya banyak TKD yang sudah mengabdi bertahun-tahun namun pada saat keluar SK Tahun 2021 namanya sudah tidak tertuang lagi dalam SK tersebut.

Ironisnya, gaji TKD sama sekali belum terbayarkan. Hal tersebut sontak jadi perhatian khalayak luas.

Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan merasa prihatin atas hal tersebut, ia pun berharap pemda tator melakukan verifikasi ulang terhadap SK TKD yang baru dikeluarkan. Senin, 29 November 2021.

"Semoga TKD yg benar-benar masih mengabdi tetapi SK 2021 belum keluar bisa menemukan jalan keluarnya," ujar Anis Lintin yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja.

"Olehnya itu, diharapkan dilakukan verifikasi ulang untuk diterbitkan SK 2021," tandasnya.

Diketahui, kesiapan Pemda untuk membuka peluang verifikasi ulang kepada TKD yang belum keluar SK telah dinyatakan oleh Bupati Tana Toraja pada Rapat Paripurna DPRD Tana Toraja, Kamis 25 November 2021 yang lalu.

"Kita berterima kasih atas kesiapan Bupati tersebut, Itu membuktikan bahwa ada sinergitas dalam kemitraan antara Pemda dan DPRD," tutup Anis.

Iklan