Iklan

Iklan

,

Iklan

Djuli Mambaya Apresiasi Walikota Makassar Atas Launching Tim Kontingen Soeratin

Redaksi
5 Des 2021, 08:22 WITA Last Updated 2021-12-05T00:29:39Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________
Djuli Mambaya Ketua Toraja United FC Apresiasi Walikota Makassar Danny Pomanto (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ketua Toraja United Footbal Club (TUFC) Djuli Mambaya (DJM) apresiasi Walikota Makassar atas Launchingnya Tim Kontingen Soeratin Kota Makassar.

Launching yang direncanakan digelar 7 Desember 2021 di Four Point Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan tersebut merupakan bagian dukungan Walikota Makassar Dani Pomanto terhadap olahraga sepak bola di Kota Makassar.

Kegiatan ini dinilai mampu melahirkan pemain-pemain bola berprestasi di masa mendatang.

Peluncuran ini merupakan bentuk dukungan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto terhadap persepakbolaan di Kota Makassar untuk melahirkan pemain bola berprestasi.

Dikatakan, Tim Kontingen Soeratin nantinya bakalan fokus pada pembinaan usia dini yakni U-13, U-15 dan U-17.

"Ini menunjukkan bahwa perhatian antara lembaga sangat solid, karena Walikota Makassar bisa menyatukan beberapa instansi baik instansi dalam pemerintahan sendiri maupun mitra-mitranya." terang DJM.

"Karena tidak semua pemerintah daerah bisa melakukan pembinaan terhadap bola khususnya usia dini," katanya.

Walikota Dani Pomanto Mendukung Sepak Bola di Makassar


"Ini bukti perhatian pemerintah kota Makassar sangat detail terhadap kegiatan dan kemajuan sepak bola, serta merupakan dukungan penuh terhadap talenta-talenta anak muda di kota Makassar khususnya bola." Tutur Djuli.

"Sebagai bagian dari klub yang ada di Kota Makassar ini merupakan semangat baru bagi klub-klub yang ada di Makassar." Terangnya.

DJM juga mengaku sangat mendukung dan support apa yang dilakukan walikota makassar dan jajarannya serta instansi terkait yang mengadakan kegiatan ini.

Ia berharap setelah launching, panitia dapat bekerja keras merealisasikan maksud dan tujuan Walikota Makassar.

Menurutnya apa yang telah diputuskan dalam keseriusan pemerintah kota semoga dalam pelaksanaan bisa terlaksana sempurna seperti harapan walikota sehingga bisa mencetak atlit sepakbola yang unggul.

"Kita tahu Makassar itu, gudangnya pemain bola. Kita tahulah sejarah bola Makassar," kata DJM.

DJM Berharap Walikota Berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel


DJM berharap walikota Makassar lebih gencar lagi berkolaborasi dengan pemprov Sulsel dalam mewujudkan segera pembangunan kembali stadion Mattoangin kebanggaan masyarakat Sulsel yang melahirkan banyak legenda bola.

"Ini demi mengembalikan kejayaan sepak bola Makassar sebagai sumber atlet bola nasional bahkan internasional." Katanya.

"Saya melihat hajat dan maksud walikota sudah sangat tepat dengan mulai mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih berprestasi," ucapnya.

DJM juga menyampaikan dampak dari kegiatan ini, yaitu mencetak prestasi dan mengalihkan energi negatif anak-anak dan pemuda menjadi positif dan berprestasi.

"Saya Djuli Mambaya Ketua Umum Toraja United FC mewakili para Dewan Penasehat, Ketua Dewan Penasehat, Pengurus Badan Pekerja Harian, Pemain Toraja United FC, mengucapkan selamat dan sukses launching Tim Kontingen Soeratin Kota Makassar, kami mendukung langkah-langkah Walikota Makassar atas kegiatan tersebut," tukas DJM.

DJM juga mengapresiasi Zico Andi Lolo sebagi Ketua panitia tim Kontingen Soeratin Kota Makassar.

"Secara pribadi kami klub berlabel Toraja, sangat bangga ternyata ada orang Toraja diberdayakan didalam struktur kepanitian, pak Zico sebagai ketuanya.

Tinggal bagaimana pak Zico mengkordinir kami pecinta bola di kota Makassar dan memberikan arahan-arahan karena beliau yang ada di struktur pemerintahan.

Harapan saya kalau berkenaan pak Zico bisa juga menjadi penasehat di TUFC dikemudian hari," harapnya.

Ketua Umum Toraja United FC, ini juga mengungkapkan kebanggaan dan rasa terima kasihnya kepada walikota Makassar, yang telah memberdayakan dan bisa melihat potensi orang Toraja untuk membantunya di pemerintahan.

Warga Toraja di Makassar Siap Dukung Program Kerja Danny Pomanto


"Kami klub bola berlabel Toraja Bangga kepada walikota Makassar, Kami orang Toraja di kota Makassar siap bahu membahu membantu program walikota Makassar khususnya bola. Luar biasa buat pak Danny Pomanto karena tidak semua daerah di Nusantara yang mau memberikan anggaran untuk pembinaan bola.

Untuk diketahui, Toraja United FC terdaftar sebagai klub di Askot PSSI Kota Makassar dan bermarkas di Sudiang jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar. (*)

Iklan