Iklan

Iklan

,

Iklan

Kebut Vaksinasi, Polres Toraja Utara Antar Jemput Lansia

Ricdwan Abbas
9 Des 2021, 21:44 WITA Last Updated 2021-12-09T13:44:54Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________

Percepatan Vaksinasi, Polres Toraja Utara antar jemput lansia
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Berbagai cara dilakukan personel Polsek Sesean Polres Toraja Utara untuk mengejar percepatan vaksinasi, salah satunya dengan memberikan kemudahan kepada warga utamanya lansia dalam menjalani vaksinasi Covid-19.


Seperti halnya yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Polsek Sesean Polres Toraja Utara, BRIPKA Legius Payangan dengan mengantar dan menjemput warga lansia ke lokasi vaksinasi di Dusun Rante Kel. Deri Kec. Sesean Kab. Toraja Utara, Kamis, 9 Desember 2021.


Bripka Legius melakukan antar jemput warga peserta vaksinasi dari kalangan lansia dengan menggunakan kendaraan pribadi miliknya agar warganya bersedia divaksin.


Bripka Legius mengatakan, antar jemput warga lansia ini sebut saja Ibu Maria Tangke alias Ne' Selvi, ia lakukan karena kondisi lansia tersebut sangat tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri. Terlebih, jarak antara rumah dan tempat vaksin cukup jauh sekitar 7 klio meter.


Diakuinya, sebelumnya, ia juga harus merayu dan memotivasi Ibu Maria terlebih dahulu agar bersedia divaksin.


Terpisah, Kapolsek Sesean IPTU Adnan Leppang mengatakan, untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Polsek Sesean Polres Toraja Utara akan memprioritaskan sistem antar jemput untuk kelompok lansia sebagai sasaran peserta vaksinasi.


Dalam kesempatan itu, Adnan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


“Meski sudah divaksin, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.


Sementara itu, Ibu Maria sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan mengikuti vaksinasi dengan cara dipermudah seperti diantar jemput oleh Polisi Polsek Sesean.


“Terimakasih pak Polisi telah mengantarkan saya ikut vaksinasi di Dusun Rante. Jika tidak ada pak Polisi mungkin saya belum juga divaksin,” pungkasnya.

Iklan