Iklan

Iklan

,

Iklan

Legalkan Dua Klub Sepak Bola Toraja, DJM Apresiasi Notaris Lokal Toraja Edy Stevanus

Redaksi
12 Des 2021, 14:00 WITA Last Updated 2021-12-12T06:18:26Z
A D V E R T I S E M E N T
DJM Bersama Istri dan Notaris Edy Stevanus (Ist)
Infokitasulsel.com, Makassar - Ketua Umum Toraja United FC, sekaligus pendiri club bola tersebut berucap syukur atas selesainya pembuatan akte notaris dua Klub sepak bola di Toraja.

Hal ini guna membangkitkan sepak bola di Toraja, yang di mulai pada tanggal 9 Desember 2021.

Ketua umum PS.Elang Brimob (Papua) dan Toraja United (TU FC), Djuli Mambaya, S.T., IAI melalui sambungan whatsappnya Minggu,12 Desember 2021 mengungkapkan ucapan syukurnya setelah menerima dua akta pendirian Klub bola Toraja.
 
"Puji syukur layak kita panjatkan pada Tuhan yang maha esa pemilik kehidupan ini, karena pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 telah terjadi hal yang sangat istimewa dan sangat membanggakan untuk dunia olahraga khususnya sepak bola di Toraja, Tondok lepongan bulan gontingna matari' allo.

Hari kemarin penanda tanganan dan serah terima dua akta pendirian club sepak bola dari Notaris PPAT Edy Stevanus, S.H., M.Kn, di Makale Tana Toraja dan penyerahan serta penanda tanganan di lakukan di Makassar. Dua klub sepak bola tersebut yakni Toraja United FC dan Toraya Raya FC telah sah secara hukum," ungkap DJM.

Lebih jauh DJM katakan, kedua klub sepak bola ini sah secara hukum, bergerak beroperasional untuk pembinaan dan siap meraih prestasi karena sudah mempunyai legalitas secara hukum.Khusus Club Toraja Raya sudah mempunyai Adminiatrasi Hukum Umum (AHU) dari Kemenkumham RI.

"Klub sepak bola Toraya Raya didaftarkan pada tanggal 9 desember 2021 di Kemenkumham RI ,dan akta pendirianya di cetak pada tanggal 10 ,dan tanggal 11  Desember 2021 serah terima akta pendiriannya". Tuturnya.




DJM juga mengatakan klub Toraja United FC, dalam sistem Kemenkumham menolak karena memakai bahasa asing, sehingga hanya di terbitkan akta pendirian, namun untuk nomor AHU belum ada, tapi secara hukum sudah legal.

"Saya sangat senang bekerjasama dengan Notaris lokal di Toraja dengan Bapak Edy Stevanus, S.H., M.Kn, beliau sangat respon dengan kegiatan yang sifatnya kearifan lokal, dan tidak salah saya memilih sebagai Direktur bidang hukum di klub Toraja United FC, karena jauh-jauh datang dari Toraja ke Makassar untuk bertemu dan meyerahkan dua surat dokumen akta pendirian sepak bola itu ke saya, yaitu Club Toraja Raya dan Toraja United." terang Djuli.

DJM juga sangat mengapresiasi Notaris Edy Stevanus, karena telah melakukan hal tersebut dengan tulus dan ikhlas tanpa pamrih, menurut DJM itu sebuah hal yang sangat luar biasa dilakukan untuk saat ini.

"Saya bilang ke beliau anda hebat mau berkorban dan mempersembahkan profesinya untuk tana kelahirannya, tempatnya mengabdi dan melayani masyarakat Toraja, padahal saya belum perna bertemu sebelumnya,dia hebat." Terangnya lagi.

DJM juga berharap agar semua klub sepak bola lokal di Toraja segera mendirikan atau mengurus akta pendirian, supaya dikemudian hari bisa resmi ikut kompetisi standar PSSI seperti liga 3 dan lainnya yang dilakukan PSSI.

"Saya juga berharap kepada ASKAB PSSI Toraja Utara,Tana Toraja dan Mamasa agar mendata klub- klub bola yang ada, untuk medorong agar mereka melegalkan klub-klub mereka dimata hukum, biar lebih profesional. Tentunya juga terus belajar berorganisasi yang benar, agar prestasi,"  Pungkas DJM.(☆/Dik∆)

Iklan