Iklan

Iklan

,

Iklan

Penguatan KT Kecamatan Simbuang, Serahkan Bantuan 25 Juta dan Sembako Untuk Warga

Redaksi
1 Des 2021, 22:10 WITA Last Updated 2021-12-02T05:49:47Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tana Toraja melaksanakan Penguatan Kelembagaan Pengurus Karang Taruna Kecamatan (PKTK) Kecamatan Simbuang di Kantor Kecamatan Simbuang Selasa 30 November 2021 siang.

Kegiatan tersebut dirangkaikan penyerahan 8 Paket sembako kepada Warga Simbuang yang telah terpilih dan dinilai layak untuk menerima bantuan sembako.

Selain sembako, Kelompok Kerja Tenun Karang Taruna juga diberikan bantuan modal sebanyak 25 juta Rupiah sebagai modal usaha kelompok kerja dalam bidang usaha tenun.



Dalam sambutannya, Ketua KT Welem Sambolangi' mengatakan bahwa Simbuang merupakan salah satu penghasil tenun terbaik di Toraja. Sehingga sangat layak untuk mendapatkan bantuan usaha yang dapat dikembangkan menjadi lebih besar lagi.

"Simbuang merupakan salah satu penghasil tenun terbaik yang ada di Tana Toraja, oleh sebab itu kita perlu mengembangkan kreatifitas-kreatifitas tersebut, kita dukung agar terus berkembang menjadi lebih besar," tutur Welem.

Penguatan KT tersebut juga dihadiri Ketua KT Kecamatan Simbuang yang juga Anggota DPRD Tana Toraja Andarias Tandirerung, Camat Simbuang Rithayani Layuk, Danramil Bonggakaradeng, Lettu Inf. Uda Kalalembang dan sekretaris Karang Taruna Kabupaten Tana Toraja Suleman Tanda (Sultan) Sebagai MC.

Setelah memberikan sambutannya, Penyerahan bantuan pun segera dilaksanakan secara langsung oleh Ketua KT Kabupaten Tana Toraja, Sekretaris KT Kabupaten Tana Toraja, Camat Simbuang, Danramil Bonggakaradeng dan Ketua KT Kecamatan Simbuang.

Iklan