Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Hari Guru JRM Gelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan

Ricdwan Abbas
1 Des 2021, 22:35 WITA Last Updated 2021-12-08T18:06:17Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________

Ir. John Rende Mangontan gelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November, diperingati sejumlah warga Indonesia dengan melakukan kegiatan-kegiatan untuk menumbuhkan semangat belajar dan menggali potensi serta kreatifitas pemuda.


Tak terkecuali di lingkup kabupaten Tana Toraja, kali ini, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari fraksi Golkar Ir. John Rende Mangontan peringati Hari Guru dengan menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dengan sasaran pemuda dan pelajar. Rabu, 1 Desember 2021.


Sesuai dengan tema yang diangkat 'Hari Guru', kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan Bombongan, kecamatan Makale ini bertujuan untuk membangun nilai-nilai kebangsaan yang berkaitan dengan profesi guru.


"Ini untuk memperingati hari guru dan juga untuk membahas lebih dalam tentang nilai-nilai kebangsaan yang dikaitkan dengan profesi guru," ungkap pemateri Iindarda Sangkung Panggalo kepada Infokitasulsel.com yang ditemui usai membawakan materinya.


Dosen Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja jurusan PGSD ini sebelumnya menekankan kepada peserta bahwa guru yang dimaksud bukan hanya tenaga pengajar di institusi pendidikan tetapi semua elemen yang bertindak sebagai pendidik karena pendidikan adalah tanggung jawab bersama.


"Ditekankan disini, guru yang dimaksud bukan cuma sekedar yang mengajar disekolahan tapi guru secara umum. Jadi, guru dirumah kan juga bisa, sebagai orang tua juga, kan bisa disebut sebagai guru. Maka, Mahasiswa dan semua pihak harus melaksanakan itu, karena pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama," terang Iindarda.


Sementara itu, Ir. John Rende Mangontan dengan sapaan akrab JRM, berharap semua pihak bisa bekerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Tana Toraja.


"Berharap semua pihak dan yang hadir bisa tergerak untuk bersama-sama membangun pendidikan karena sesuai dengan tema hari guru nasional kemarin, bekerja dengan hati dan pulihkan pendidikan, jadi kita semua bisa melaksanakan itu," ujar JRM dalam sambutannya.


Peserta kegiatan terdiri dari Mahasiswa UKI Toraja, IAKN Toraja dan Stikes Lakipadada.

Iklan