Iklan

Iklan

,

Iklan

Selama 3 Hari Welem Sambolangi' Tinjau Langsung Aspirasi Masyarakat Simbuang - Mappak

Redaksi
2 Des 2021, 21:10 WITA Last Updated 2021-12-03T00:44:56Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi', S.E bersama Anggota DPRD Tana Toraja Dapil 3 melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Simbuang dan Mappak selama 3 Hari mulai 29 November - 1 Desember 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Welem menginap satu malam di Kecamatan Simbuang dan satu malam di Kecamatan Mappak.

Welem dalam kunjungannya menerima banyak aspirasi dari masyarakat. Ia meninjau semua titik infrastrukstur yang rusak akibat bencana alam. Seperti Sekolah SMPN 1 Simbuang, SMPN 4 Simbuang dan SMAN 12 Tana Toraja.

Didampingi Danramil Bonggakaradeng, Lettu Inf. Uda Kalalalembang, Welem juga meninjau titik longsor dan jalan yang masih sangat parah dan rawan longsor.

Welem bersama Andarias Tandirerung Anggota DPRD Tana Toraja Dapil III juga melakukan sidak pengerjaan perbaikan jalan yang tertimbun longsor.

Dalam sidak tersebut Welem masih menemukan masih sangat banyak titik longsor yang harus segera di bersihkan.

"Kita berharap untuk pihak yang telah diberikan amanah untuk melakukan eksekusi tanah longsor untuk benar-benar mengerjakan dengan baik agar bisa cepat mengangkat semua titik longsor yang ada dan jalan kembali bisa dilalui," terang Welem.

Ia pun memberi support para pekerja pembersih materil longsor jalan agar tetap semangat bekerja demi kampung Simbuang - Mappak tercinta.

Dalam perjalanan Welem Sambolangi' mengatakan Simbuang - Mappak tidak boleh lagi dikatakan Daerah Terpencil.


"Contohnya saja hari ini (2/11) kita ketemu 2 mobil bus, dan 1 mobil Avanza menuju Simbuang, ya memang tidak Mudah. Tapi hari ini Ketua DPRD Tana Toraja sudah turun Langsung bersama perwakilan Dapil III Andarias Tandirerung memantau apa keperluan Masyarakat Simbuang - Mappak untuk kita segera laporkan ke Pemerintah Daerah dan Provinsi, semoga Simbuang dan Mappak bisa mendapatkan Perhatian Khusus dari Pemerintah," tandas Welem.

Dalam Perjalananan, Ketua DPRD Welem dan Anggota DPRD Andarias Tandirerung bersama Camat Simbuang Rithayani Layuk turut membantu mendorong mobil bus dan Avanza yang kesusahan melewati salah satu titik Longsor yang ada di Buangin Simbuang.

"Ini bukti bahwa pemerintah setempat dan Wakil Rakyatnya sangat ingin membantu Warganya, tentunya para Wakil Rakyat sudah melaluinya tinggal menentukan teknisnya untuk dapat mengeluarkan anggaran membantu pembangunan Simbuang Mappak." Ungkap salah satu sopir yang berhasil menerobos titik Longsor di Buangin.

Sementara itu, Anggota DPRD Tana Toraja Dapil III Andarias Tandirerung mengatakan kunjungan tersebut untuk mendengar harapan masyarakat dan tinjauan langsung bencana longsor yang terjadi di simbuang Mappak.

"Kunjungan ini sebagai bagian dari fungsi pengawasan apalagi kebetulan saya ada di komisi 3 yang bermitra dengan BPBD dan PU, tentunya semua harapan masyarakat kita tampung dan sampaikan ke Pemerintah Daerah. Semoga Simbuang Mappak segera dibenahi," tuturnya.

Iklan