Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

GmnI Tana Toraja Dukung Restu Tangaka Maju di Musda KNPI

Redaksi
6 Jan 2022, 18:12 WITA Last Updated 2022-01-06T10:12:01Z
A D V E R T I S E M E N T
GmnI Tana Toraja dukung Restu Tangaka ikut berkompetisi di Musda KNPI Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Tana Toraja Periode 2020-2022 resmi mendukung Bung Restu untuk maju di kontestasi Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tana Toraja.


"Kami sudah serahkan surat rekomendasi kepada Bung Restu Tangaka untuk maju di kontestasi lergantian pimpinan DPD II KNPI Tana Toraja di bulan Januari ini," kata Ketua DPC GmnI Tana Toraja Salman Irwan Lebon kepada Infokitasulsel.com. Kamis, 6 Januari 2022.


Musyawarah Daerah (Musda) adalah forum tertinggi di tingkat Kabupaten/Kota yang merupakan agenda untuk mengumpulkan ide dan gagasan setiap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang terhimpun dalam KNPI.


Menurut Salman, pemuda yang berporoses di wilayah itu sendiri akan lebih memahami kultur atau kebudayaan masyarakat setempat dan lebih terstruktur dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun daerah itu sendiri.


Lanjutnya, GmnI dan GMKI Tana Toraja yang sama-sama bernaung dibawah Cipayung sudah sejak lama bersinergi dan sudah memahami karakter kepemimpinan masing-masing.


"Dari dulu kami solid, Bung Restu adalah kawan seperjuangan kami di Cipayung Toraja semasa masa baktinya di GMKI dulu sebagai Ketua Cabang GMKI Toraja. Dan saya pikir untuk kemajuan Pemuda di Tana Toraja, Bung Restu sudah mengetahui dan paham betul, karena beliau besar dan berproses di wilayah Toraja dan orang yg berproses di wilayah sendiri akan tau kontekstualisasi kemajuan pemuda disni," ungkap Salman.


Tidak sekedar memberi dukungan, GmnI Tana Toraja serius akan merapatkan barisan pendukung demi kemenangan Bung Restu dan berjanji akan mengawal Musda KNPI.


"Kami sudah memasifkan akan kemenangan Bung Restu demi kemajuan pemuda Tana Toraja dan akan kami kawal sampai penyerahan berkas di Panitia Musda DPD II KNPI Tana Toraja dengan beberapa OKP yg terhimpun," tandasnya.

Iklan

               
         
close