Iklan

Iklan

,

Iklan

Natal Pemuda Pancasila Torut Dihadiri Ketua IWO Toraja Raya "Umat Islam", Toto: Cintai Keberagaman

Ricdwan Abbas
15 Jan 2022, 23:26 WITA Last Updated 2022-01-15T15:35:39Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________

Foto, Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara Ambayadi bersalaman dengan Ketua IWO Toraja Raya Toto Balalembang dalam perayaan Natal Pemuda Pancasila Toraja Utara. 
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Keluarga Besar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Toraja Utara melaksanakan perayaan Natal yang berlangsung di Tongkonan Panganan Ba’tan kesu’, Kabupaten Toraja Utara. Sabtu 15 Januari 2022.


Hadir dalam perayaan Natal, Dandim 1414 Tana Toraja, Wakil ketua 5 Badan Pengurus Sinode (BPS), Kasat Samapta Polres Toraja Utara, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Karang Taruna Toraja Utara, seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Toraja Utara dan para tamu undangan.


Turut hadir Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja raya, Toto Balalembang yang merupakan ummat muslim, ia mengatakan tidak ada sekat keberagaman di Toraja dalam hal apapun. Kehadirannya merupakan wujud toleransi yang mencintai keberagaman.


"Persaudaraan hal utama, keberagaman bukan sekat untuk memetakkan perbedaan Agama dan lain hal. Toraja Utara maupun Tana Toraja sudah dikenal toleransinya sejak jaman dulu, jangan pudarkan hal itu. Selamat Natal kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Toraja Utara dan Toraja Raya," ujarnya.


Lanjut Toto, hal ini juga merupakan keseriusan IWO untuk menjalin sinergitas dengan semua pihak, baik untuk publikasi maupun sebagai sosial kontrol.


"Ini juga merupakan bentuk keseriusan kita untuk menjalin kemitraan dengan semua stakeholder dalam majukan daerah tercinta Toraja Raya yakni Tana Toraja dan Toraja Utara," bebernya 


Sementara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara, Ambayadi Paranoan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung lewat bantuan moril maupun spirit untuk menyukseskan kegiatan ini 


"Terima kasih kepada semua panitia dan pihak yang telah memberikan dukungan serta bantuan, baik dalam segi moril maupun spirit dan lain hal sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," ungkap Amba.


Dalam kesempatan itu juga turut menyampaikan harapan kiranya kedepan Organisasi Pemuda Pancasila Toraja Utara bisa turut dalam memajukan daerah Toraja Utara bahkan Indonesia secara luas.


"Semoga kedepannya Pemuda Pancasila Toraja Utara semakin eksis, besar, memberi warna dan ikut peran serta dalam pembangunan di kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan dan Indonesia keseluruhan".


"Pemuda Pancasila Torut kedepannya semakin luar biasa, semakin menjadi berkat bagi Toraja Utara dan siap memberikan sesuatu untuk Toraja ini dengan menciptakan ketentraman, kedamaian dan menjauhi hal-hal yang tidak di inginkan," harap Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara Ambayadi.

Iklan