Iklan

Iklan

,

Iklan

Koramil Bonggakaradeng Bantu Bangun Pondok Sementara Korban Longsor

Infokitasulsel - Baca Berita Setiap Hari
22 Feb 2022, 09:08 WITA Last Updated 2022-03-19T09:05:02Z
A D V E R T I S E M E N T
Personil Koramil 1414/Bonggakaradeng saat membantu masyarakat korban longsor membuat pondok sementara (Ist).

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Personil Koramil 1414/Bonggakaradeng turut berpartisipasi dalam membangun Pondok Sementara bagi masyarakat yang terkena dampak yanah longsor di Dusun Kayangan, Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.


Sebelumnya diketahui telah terjadi pergesern tanah sekitar 10hektar diakibatkan adanya hujan dengan intensitas lebat dalam waktu yang cukup lama. 


Dalam kejadian tersebut, awalnya mengakibatkan 7 rumah, 35 jiwa, 11 KK dan hari ini bertambah menjadi 11 rumah yang harus direlokasi, 16 KK serta 46 jiwa.


Danramil 1414/Bonggakaradeng, Lettu Inf Uda Kala'lembang menyampaikan kerusakan rumah diperkirakan akan bertambah jika hujan terus turun dan areal kerusakan bisa meluas melebihi 15 hektare.


"Bahkan ini akan mengancam satu bangunan sekolah dasar dan beberapa rumah penduduk lagi, oleh karena itu personil kita dalam hal ini Babinsa Kopda Aweng selalu kita standby-kan di posko yang sudah kita buat bersama pemerintah dan masyarakat setempat untuk melaporkan setiap saat ada kejadian yg kita tidak antisipasi."terang Uda Kala'lembang.


Sementara itu Uda Kala'lembang juga menyampaikan bahwa jalan penghubung lembang satu-satunya yang telah dirabat beton ikut putus total dan sudah tak dapat digunakan sepanjang 500 meter dengan lebar 4 meter.


"Karena itu kita hadir untuk senantiasa membantu masyarakat dalam mendirikan pondok untuk hunian sementara sekaligus juga memantau pembongkaran rumah penduduk jika sewaktu-waktu terjadi pergeseran tanah lagi"pungkasnya.

Iklan

               
         
close