Iklan

Iklan

,

Iklan

KPP Sampaikan SPT Tahunan, Ombas Minta ASN Taat Pajak

Infokitasulsel - Baca Berita Setiap Hari
23 Feb 2022, 20:01 WITA Last Updated 2022-03-19T09:05:02Z
A D V E R T I S E M E N T
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Rantepao menggelar Pekan Panutan Pajak tahun 2022 dalam agenda Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut) di ruang pola Kantor Bupati Toraja Utara, Marante, 23 Februari 2022.


Selain penyampaian SPT, juga dirangkaikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada para pejabat tinggi Pemkab Torut.


Kepala KPP Pratama Palopo, Khris Rolanto menyampaikan bahwa pajak yang ada menyangkut keberlangsungan pembangunan di Negeri ini.


Di sisi lain, pajak juga memiliki kontribusi besar bagi negara dan keberlangsungan kesejahteraan pegawai melalui Gaji yang diberikan dengan bersumber dari pajak. Selain itu, transfer dana ke daerah bersumber dari Pajak yang sifatnya baik di pusat maupun daerah.


"Hampir 85% pajak menetes ke Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, mengenai pajak menjadi tanggungjawab bagi kita semua dengan harapan mari melaporkan pajak,"kata Khris.


Khris dalam kesempatannya pula mensosialisasikan kepada para pejabat tinggi, bahwa agar seluruh pegawai melaporkan SPT setiap tahun.


"Mohon usai rapat ini, seluruh yang hadir agar menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk melaporkan SPTnya sebelum tanggal 31 Maret 2022 melalui aplikasi E-Filing atau mengunjungi situs resmi www.pajak.go.id."pungkasnya.


Sementara Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengharapkan agar seluruh pegawai mengenai pelaporan SPT Tahunan melaporkan dengan tepat waktu dan taat pada batas waktu yang ada.


"Bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa terkecuali segera melaporkan pajaknya dengan taat, sebagai seorang aparatur harus menjadi contoh dan panutan,"ungkap Ombas, sapaan akrabnya.


Ia pun menegaskan bahwa, pegawai selain fokus menuntaskan pekerjaan di kantor. "Kepada seluruh aparatur dibawa kepemimpinan saya harus taat bayar pajak dan melaporkan SPT tahunannya tepat waktu."


Usai dilakukan sosialisasi, dilanjutkan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, kepada perwakilan OPD meliputi, Sekretariat Daerah, Bappeda, Camat dan Dinas DPML.

Iklan

               
         
close