Iklan

Iklan

,

Iklan

Pastikan Disiplin Prokes, Satgas Terpadu Masuk Pasar

Infokitasulsel - Baca Berita Setiap Hari
16 Feb 2022, 09:00 WITA Last Updated 2022-03-19T09:05:02Z
A D V E R T I S E M E N T

 

Tim satgas terpadu saat berada di Pasar Bolu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Ist)

Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Tim Satgas Terpadu masuk sisir pasar Bolu, pasar hewan dan Terminal  Toraja Utara (Torut) untuk memastikan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes) khususnya tetap memakai masker, Selasa, 15 Februari 2022.


Pantauan di lapangan, Tim satgas terpadu yang didalamnya melibatkan Danramil 1414-02/Rantepao, Kepala Puskesmas Tallunglipu, Babinkantibmas, Babinsa dan satpol PP Torut yang juga didampingi kepala kelurahan Tallunglipu Matallo menegur dan memberikan peringatan kepada masyarakat yang tidak disiplin Protkes, juga sekaligus membagikan masker.

Dengan adanya pertambahan kasus Covid-19 ini, kepala puskesmas Tallunglipu dr. Sarce Tandan mengatakan bahwa kegiatan masuk pasar di hari pasar Bolu ini untuk memberikan himbauan kepada pengunjung dan pedagang pasar agar tetap mematuhi Prokes dan tetap menggunakan masker dengan benar.

"Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke pasar untuk mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker. Kegiatan tersebut Satgas Covid juga bagikan masker kepada pengunjung pasar, karna banyak pengunjung pasar serta pedagang  tidak menggunakan masker."ucap Sarce.


Menurutnya, masyarakat yang kurang kesadaran dalam mematuhi Protkes seperti itu, merupakan hal yang menjadi perhatian khusus Satgas Terpadu.


"Mereka yang tidak menjaga jarak dan tidak menggunakan masker inilah yang menjadi perhatian khusus satgas terpadu untuk menyisir pasar guna penetapan prokes sehingga kasus covid-19 dapat menurun atau menjadi zero kasus covid-19 sekaligus. Itu harapan kita"katanya.


Menyinggung soal total kasus, Sarce menyebutkan bahwa saat ini kasus Covid-19 di Torut sebanyak 39 kasus, sehingga sangat diharapkan kepada masyarakat untuk lebih mematuhi protkes dan melaksanakan vaksinasi.


Sementara Danramil 1414-02/Rantepao Lettu Inf Agustinus, di sela-sela kegiatan, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tidak hanya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protkes, tetapi juga memberi pemahaman kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar di vaksinasi dan memberikan edukasi kepada orangtua agar anaknya ikut divaksinasi.

Iklan