Iklan

Iklan

,

Iklan

Lembang Patekke Terima CSR Sarana Air Bersih dari PT Malea Energy

Redaksi
14 Mar 2022, 14:25 WITA Last Updated 2022-03-19T09:05:02Z
A D V E R T I S E M E N T
VDB Saat menyerahkan CSR Sarana Air Bersih ke Lembang Patekke (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Lembang Patekke, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja menerima Corporate social responsibility (CSR) berupa sarana air minum dari PT Malea Energy Hydropower.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara secara simbolis kepada Kepala Lembang Patekke Septianus Sumbung, Senin 14 Maret 2022.

Penyerahan disaksikan oleh Tokoh Masyarakat dan Badan Permusyawaratan Lembang (BPL) serta masyarakat lembang Patekke yang bertempat di Kantor Lembang Patekke.

Victor mengatakan bahwa pembangunan sarana air bersih itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan PT Malea Energy Hydrpower kepada masyarakat yang mengalami kendala mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

"Penyerahan sarana air bersih ini sebagai komitmen tanggungjawab sosial perusahaan terhadap masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat lembang Patekke," ujar Pimpinan PT Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara di hadapan pemerintah, tokoh masyarakat, BPL dan masyarakat lembang Patekke.

Tidak hanya membangun sarana air bersih,  PT Malea Energy Hydropower juga membantu pembangunan sejumlah rumah ibadah dan rehabilitasi beberapa rumah penduduk agar layak huni. 

Malea Energy juga terus berupaya agar keberadaan perusahaan dapat membawa manfaat yang benar-benar langsung dirasakan masyarakat. 

"PT Malea Energy Hydropower juga siap membantu  pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan penanganan pasca bencana alam,“ jelas VDB sapaan akrabnya.

Mewakili pemerintah dan masyarakat lembang Patekke, Kepala Lembang Patekke, Septianus Sumbung berterima kasih kepada PT Malea Energy atas kepedulian perusahaan terhadap daerah dan masyarakat lembang Patekke. 

"Sarana air bersih yang dibangun PT Malea Energy memberikan dampak positif kepada masyarakat. Masyarakat tidak harus lagi mendaki bukit untuk mendapatkan air bersih terutama di musim kemarau," jelas Septianus Sumbung.

Untuk diketahui, sarana air bersih yang dibangun PT Malea Energy di lembang Patekke berupa lima unit bak air serta instalasi pipa sepanjang 7800 meter dari sumber air yang terletak di lembang Pabuaran kecamatan Makale Selatan. Serta pemasangan pipa HDPE di dusun tendan lembang Patekke sepanjang 980 meter.

Anggaran pembangunan sarana air bersih tersebut menelan anggaran sekitar Rp 755 juta. Seluruh pekerjaan sarana air bersih di lembang Patekke dikerjakan oleh masyarakat setempat.

Iklan