Iklan

Iklan

,

Iklan

Skripsi Srategi Pemenangan Theo-Zadrak Antar Norma Raih Cumlaude di Halu Oleo

Redaksi
14 Mar 2022, 18:39 WITA Last Updated 2022-03-19T09:05:02Z
A D V E R T I S E M E N T
Norma Paiman Parerungan, S.IP, Alumni Universitas Halu Oleo asal Toraja dengan Predikat Cumlaude (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Sebuah kebanggaan bagi Masyarakat Toraja dimana salah satu srikandinya mampu menoreh prestasi studi yang luar biasa di luar daerah dan mampu bersaing secara nasional.

Dengan bekal ilmu politik yang dimiliki, gadis kelahiran Toraja ini mampu menorehkan tinta emas kebrhasilannya dengan meraih predikat Cumlaude di Universitas Halu Oleo Kendari.

Skripsi dengan judul "Strategi Pemenangan Theo-Zadrak dalam pemilihan Kepala daerah kabupaten Tana Toraja di Tengah Pandemi Covid-19" sukses mengantarkan Norma Paiman Parerungan meraih gelar sarjana Ilmu Politik dengan predikat cumlaude.

Hal itu disampaikan Dekan Fisip Uho Dr.La Tarifu, S.Pd., M.Si. di gedung aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kamis 10 Maret 2022 lalu.

Norma sapaan akrabnya, berhasil meraih predikat ujian Cumlaude dengan IPK 3,79 sekaligus menjadi lulusan terbaik di jurusan ilmu politik.

Uniknya dengan Skripsi Strategi pemenangan Theo-Zadrak dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tana Toraja ini juga pernah di tampilkan di acara International conference and interdisciplinary social students media,and communication 2021 (ICOISMECOM) yang di ikuti oleh puluhan kampus ternama di Indonesia dan berbagai negara lainnya  pada November 2021 yang lalu.

Wanita yang pernah mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di ajang Lawatan Sejarah Nasional (LASENAS) ke-14 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Direktorat Sejarah mengaku bangga dengan prestasi yang di raihnya saat ini.

"Sangat bangga atas semuanya ini, dan tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan doa orang tua, dukungan dari narasumber di antaranya Bapak Theofilus Allorerung dan dr Zadrak Tombeq yang kini menjabat sebagai Bupati dan wakil Bupati Tana Toraja.

Lebih lanjut, Norma yang juga mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fisip UHO ini mejelaskan bahwa dirinya merupakan salah satu siswa SMAN 2 Makale, yang berhasil meraih kesempatan bebas tes pada Jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dengan jurusan yang sangat di impikan sejak kecil.

Iklan

               
         
close