Iklan

Iklan

,

Iklan

Ternyata Segini Gaji Pawang Hujan Sirkuit MotoGp Mandalika, Nilainya Fantastis?

Redaksi
21 Mar 2022, 13:09 WITA Last Updated 2022-03-21T05:10:24Z
A D V E R T I S E M E N T
Pawang Hujan Sirkuit Mandalika (Tangkapan Layar)

Infokitasulsel.com, Nasional - Dua hari belakangan ini, media sosial dihebohkan dengan penampakan seorang pawang hujan yang ada di ajang dunia motor balap MotoGP Mandalika 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Kehadiran pawang hujan mungkin tak asing lagi, namun lantaran tersorot kamera dalam ajang MotoGP Mandalika akhirnya menjadi perhatian publik.


Diketahui, saat ini adalah musim hujan dengan cuaca yang tak menentu, menjadi tantangan tersendiri bagi pihak penyelenggara MotoGP Mandalika 2022


Rupanya, pihak penyelenggara memilih untuk mengakali cuaca dengan bantuan jasa pawang hujan telah dimulai sejak Jumat 18 Maret 2022.


Salah satu pawang hujan yang sudah berkali-kali dipercaya oleh pemerintah untuk acara-acara nasional ialah Rara Isti Wulandari.


Saat ditemui awak media, Rara tengah melakukan beberapa ritual yang dipercaya ampuh untuk mencegah hujan dan membuat cuaca lebih bersahabat.


Sebelumnya, Rara juga pernah menjadi pawang hujan dalam perhelatan Opening Asian Games 2018 lalu.


Gaji Rara Si Pawang Hujan Sirkuit Mandalika

Rara sempat membeberkan honor yang diterimanya selama menjadi pawang hujan Mandalika.


Melalui akun Facebook pribadi miliknya bernama Cahaya Tarot, Rara membagikan tangkapan layar berupa pesan notifikasi transfer.


Dalam tangkapan layar itu, diketahui Rara mendapatkan bayaran yang ditaksir mencapai jutaan rupiah.


Namun untuk rinciannya, dia menutupi angka pertama.


"Alhamdulillah. Maturnuwun. Terima kasih. Rejeki Hoki All Universe Mandalika Street Circuit," tulis Rara, Minggu, 20 Maret 2022.


Rara Spesialis Pawang Hujan


Diketahui, Rara, mengaku memang secara resmi dipekerjakan Indonesia Tourism Development Corporation selaku perusahaan BUMN pemilik Sirkuit Mandalika yang juga membawahi MGPA selaku panitia penyelenggara.


"Saya dibayar MGPA dan ITDC. Bayaran saya itu tiga digit untuk 21 hari," bebernya.


Rara menjelaskan bahwa dirinya memang sudah lama menjadi spesialis pawang hujan termasuk untuk acara-acara pemerintah seperti vaksinasi masal bahkan hingga upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang lalu.

Iklan

               
         
close