Iklan

Iklan

,

Iklan

Traktor Tak Kunjung Disalurkan, Anggota DPRD Tator Bersama Kelompok Tani Datangi Kantor Dinas

Redaksi
4 Mar 2022, 22:06 WITA Last Updated 2022-03-19T09:05:02Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Geram lantaran bantuan traktor untuk kelompok Tani yang seharusnya disalurkan pada 2021 tak kunjung disalurkan kepada kelompok tani, anggota DPRD Tana Toraja, Randan Panton Sampetoding bersama sejumlah kelompok Tani mendatangi dinas Pertanian Tana Toraja. Jumat 4 Maret 2021.

"Dengan terpaksa saya bersama sejumlah kelompok tani mendatangi dinas pertanian. Kami sudah bosan dijanji-janji. Bantuan Traktor ini harusnya disalurkan kepada kelompok tani paling lambat pada tahun 2021.  Sekarang sudah Maret 2022, kok belum disalurkan. Ada apa?," Tanya Randan Pantong Sampetoding (RPS) kepada sejumlah awak media.

Anggota DPRD dari fraksi Golkar itu mengatakan, hal tersebut dilakukan demi kepentingan masnyarakat, terlebih khusus kepada para petani.

"Sekarang sudah musim tanam. Traktornya harusnya sudah dimanfaatkan oleh mereka," terang Randan.


Menurutnya, anggaran traktor tersebut melalui pokir atau pokok-pokok pikiran anggota DPRD Tana Toraja.

"Ya melalui pokir kami," kata Randan.

Terpantau, setelah ada pembicaraan antara kedua belah pihak, Randan Sampetoding dengan PPK dinas Pertanian Tana Toraja, Sumendy, akhirnya ada beberapa traktor berhasil dibawa pulang oleh kelompok tani. "Sesuai data, ada 13 traktor yang harus kami bawa" tegas Randan.

Sumedy mengatakan, memang dalam waktu dekat ini, traktor tersebut akan disalurkan.

"Minggu depan disalurkan semua" ujarnya. (*)

Iklan

               
         
close