Iklan

Iklan

,

Iklan

Palang Merah Indonesia Sumbangkan I Unit Mobil Ambulans ke Pemkab Tana Toraja

Redaksi
30 Apr 2022, 23:18 WITA Last Updated 2022-06-10T09:08:34Z
A D V E R T I S E M E N T
Ketua PMI Tana Toraja Victor Datuan menyerahkan secara simbolis mobil ambulance bantuan Ketua PMI ke Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla memberikan bantuan satu unit mobil ambulance kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Tana Toraja.


Bantuan mobil ambulance dari Ketua PMI  tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PMI kabupaten Tana Toraja Victor Datuan Batara dan diterima langsung Bupati Theofilus Allorerung dan Wakil Bupati, Zadrak Tombeg di rumah jabatan (rujab) Bupati, Sabtu, 30 April 2022.


"Atas nama pemerintah dan masyarakat Tana Toraja, Saya (Bupati) menyampaikan terima kasih kepada Bapak Jusuf Kalla selaku Ketua PMI atas bantuan mobil ambulance untuk masyarakat Tana Toraja," ujar Bupati Theofilus Allorerung didampingi Wakil Bupati Zadrak Tombeg usai menerima mobil ambulance bantuan Ketua PMI.


Theofilus mengatakan saat dirinya memdampingi Ketua PMI Bapak Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden ke 10 dan ke 12 berkunjung ke Tana Toraja, dirinya menyampaikan permintaan bantuan ambulance. Tidak menunggu lama, permintaan tersebut langsung direspon Ketua PMI Jusuf Kalla.


Mobil ambulance bantuan PMI akan digunakan pemkab Tana Toraja tidak hanya untuk pelayanan kesehatan akan tetapi juga dalam situasi bencana alam dan bencana kemanusiaan. 


"Mobil ambulance itu tidak hanya digunakan oleh pelayanan kesehatan saja tetapi juga dapat digunakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kepolisian serta TNI dalam dalam situasi bencana alam dan bencana kemanusiaan," kata Theofilus.

Bupati Theofilus Allorerung melihat peralatan mobil ambulance bantuan PMI

Ketua PMI Tana Toraja, Victor Datuan Batara usai menyerahkan secara simbolis mobil ambulance bantuan PMI mengatakan bantuan ambulance ini menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.


PMI selalu hadir pada saat masyarakat membutuhkan baik itu di bidang pelayanan kesehatan, penanganan bencana alam dan bencana kemanusiaan lainnya.


Mobil ambulance bantuan PMI ini didesain khusus untuk dapat menembus medan berat serta memiliki perlengkapan yang lebih sempurna dan mumpuni.



Sesuai kesepakatan antara pemkab dan PMI, ambulance itu akan disiagakan di Public Safety Center (PSC) 119 guna memudahkan akses pelayanan terutama yang bersifat emergency. Pasalnya, PMI Tana Toraja tidak memiliki anggaran operasional.


"Semoga dengan bantuan mobil ambulance ini dapat membantu kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan dan menjalankan misi kemanusian," kata Victor yang juga akrab disapa VDB.

Iklan

               
         
close