Iklan

Iklan

,

Iklan

Safari Ramadhan PT Malea, Victor Datuan Batara Tanamkan Nilai Toleransi Beragama

Redaksi
22 Apr 2022, 07:13 WITA Last Updated 2022-06-10T09:08:34Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - PT Malea Energy Gelar Safari Ramadhan bersama Masyarakat Sekitar Lokasi Perusahaan, Kamis 21 April 2022.

Kegiatan buka puasa bersama Ramadhan 1443H yang digelar di halaman Tongkonan To'pao tidak hanya dihadiri masyarakat kalangan muslim dari jamaah Masjid Nurul Hikmah Pangleon, namun turut juga hadir masyarakat dari umat Katolik, Diaken dan Penatua serta dari Kalangan Aluk Parandangan Ada'.

Suasana hangat penuh kebersamaan begitu terasa ditengah cuaca dingin akibat hujan gerimis yang mengguyur wilayah Lembang To'pao.

Silaturahmi yang dikemas dalam bentuk Buka puasa bersama Ramadhan 1443H ini adalah bagian dari program Safari Ramadhan Pimpinan dan manajemen PT Malea Energy bersama masyarakat sekitar lokasi perusahaan.

Buka puasa bersama dihadiri langsung oleh Pimpinan PT Malea Energy Victor Datuan Batara dan istri serta dihadiri Pejabat Kantor Kementerian Agama Tana Toraja untuk mengisi acara Safari Ramadhan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kemenag Tana Toraja Tamrin Lodo dalam ceramahnya berpesan tentang salah satu bentuk kemuliaan dengan menjaga silaturahmi atau tammuan mali'.

Tamrin Lodo juga berpesan tentang pentingnya merawat hati yang tulus, ikhlas, sabar dan sikap sopan santun. Tak lupa Tamrin Lodo berpesan tentang tanggung jawab memelihara persatuan dan kesatuan (moderasi beragama).

Sementara itu Pimpinan PT Malea Energy Victor Datuan Batara dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari kerinduannya untuk tetap merajut silaturrahmi dengan masyarakat seperti yang rutin dilaksanakan saat masih menjadi Wakil Bupati Tana Toraja.

Victor Datuan Batara mengatakan meskipun saat ini tidak lagi sebagai Pejabat, namun melalui PT Malea Energy dimana dirinya dipercaya sebagai Pimpinan, niatnya untuk terus menjaga silaturahmi terus dapat dijaga.

Dihadapan masyarakat Lembang To'pao, Victor Datuan Batara berkomitmen bahwa kehadiran PT Malea Energy akan memberikan dampak untuk kesejahteraan masyarakat.

Tak lupa, Ketua Golkar Tana Toraja itu berpesan pentingnya merawat toleransi dengan mencontohkan di keluarga sendiri dimana istirnya yang menganut agama islam sementara dirinya yang beragama kristen namun tak pernah lalai untuk saling mengingatkan menjalankan ibadah masing-masing.

Kepala Lembang To'pao Imanuel Sambira dalam sambutannya berterimakasih atas kehadiran Tim Safari Ramadhan PT Malea Energy dan Kementerian Agama Tana Toraja di wilayahnya.

Dihadapan Tim Safari Ramadhan, Imanuel menceritakan tentang toleransi umat beragama di Lembang To'pao yang sangat terawat dengan baik seperti yang terlihat malam ini.

Imanuel Sambira juga berterimakasih atas komitmen PT Malea Energy untuk mendukung pembangunan di Lembang To'pao demi kesejahteraan masyarakat. (*)

Iklan

               
         
close