Iklan

Iklan

,

Iklan

Antisipasi Hepatitis Akut Pada Anak, Pemda Tana Toraja Bentuk Satgas Hepatitis

Redaksi
9 Mei 2022, 16:34 WITA Last Updated 2022-06-10T09:08:34Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Meninjaklanjuti rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) tentang Hepatitis Akut serta mengantisipasi masuknya penyakit tersebut di Kabupaten Tana Toraja, Pemerintah Daerah melakukan rapat koordinasi pembentukan Satuan Petugas (Satgas).

Rapat pembentukan satgas hepatitis akut berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Tana Toraja dihadiri sejumlah OPD dan Pihak Rumah Sakit. Senin 9 Mei 2022.

Wakil Bupati Tana Toraja Dokter Zadrak Tombeg dalam rapat tersebut mengatakan dalam waktu dekat akan membentuk satgas kewaspadaan dan penanganan terhadap hepatitis akut.

"Dalam waktu dekat akan dibentuk satgas kewaspadaan dan penanganan terhadap hepatitis akut pada anak yang belum diketahui penyebabnya," ungkap Zadrak.

Lebih lanjut, menurut Zadrak satgas hepatitis akut dibentuk dengan tupoksi masing-masing dengan tujuan mencegah dan mengedukasi masyarkat pola hidup sehat bersih.

"Satgas ini bertugas untuk mencegah masuknya penyakit tersebut dan apabila ada gejala di masyarakat mereka yang akan bertugas untuk mengevakuasi ke rumah sakit rujukan." Ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja Dokter Ria Minolta menerangkan bahwa penyakit Hepatitis Akut dicurigai telah masuk di indonesia.

"Sudah di curigai ada masuk empat orang di indonesia, dengan ciri ciri penyakit warna kulit berubah jadi kuning, mual-mual, sakit perut dan diare." Tututrnya.

(Infokitasulsel.com/Torajachannel.com)

Iklan

               
         
close