Iklan

Iklan

,

Iklan

Sopir Asal Toraja yang Hilang Saat Mengambil Pasir Ditemukan Tewas Tertembak

Redaksi
12 Mei 2022, 17:46 WITA Last Updated 2022-06-10T09:08:34Z
A D V E R T I S E M E N T
Evakuasi Korban Nober Palintin (Ist)

Infokitasulsel.com, Papua - Usai dilakukan pencarian, Masyarakat Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua bersama aparat TNI/Polri akhirya menemukan jasad Nober Palintin (31). Kamis 12 Mei 2022.


Korban merupakan sopir truk yang sebelumnya dilaporkan hilang saat mengambil pasir di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome.


Nober yang diketahui sopir asal Toraja, meninggal akibat luka tembak itu ditemukan di Kali Wilipur, Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.


Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri membenarkan, bahwa jenazah korban ditemukan warga masyarakat yang membantu melakukan pencarian terhadap korban.


"Saat ini jenazah korban berada di Puskesmas Ilaga setelah dibawa kepala suku dan masyarakat yang menemukan jasadnya," katanya.


Dikatakan, saat anggota menerima laporan ada warga sipil ditembak orang tak dikenal (OTK) di sekitar Kali Ilime, Distrik Gome, Rabu (11/5/2022), pihaknya langsung mendatangi TKP. Namun tidak menemukan korban dan tanda-tanda bekas kekerasan di sekitar TKP.


"Anggota TNI-Polri sempat melakukan pencarian di sekitar TKP namun tidak ditemukan. Karena hujan maka anggota kembali dan meminta bantuan masyarakat untuk ikut mencari korban," pungkasnya.


Ketika ditanya kelompok yang melakukan penembakan, Kapolda Papua mengaku belum dapat memastikan siapa pelakunya.


"Kami fokus mencari korban karena saat di TKP tidak ditemukan," tambah Kapolda Papua Irjen Pol. Fakhiri yang dihubungi melalui telepon selulernya.


Untuk diketahui, Alm. Nober Palintin merupakan Warga Sa'dan Pebulian, Toraja Utara.

Iklan

               
         
close