Iklan

Iklan

,

Iklan

Ternyata Gus Dur Pernah Ramal Karir Politik Prabowo Subianto: Dia Jadi Presiden di Usia Tua!

Redaksi
5 Mei 2022, 11:06 WITA Last Updated 2022-06-10T09:08:34Z
A D V E R T I S E M E N T
Presiden ke-4 Republik Indonesia, Kh. Abdurrahman Wahid (Twitter)
Infokitasulsel.com, Jakarta - Presiden ke-4 Republik Indonesia, Kh. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ternyata pernah ramal karir politik Prabowo, dirinya menyebut Prabowo akan jadi presiden di usia tua. Mulanya, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto kunjungi pesantren Tebu ireng, dirinya nendapat dukungan dari cucu pendiri NU atau Nahdlatul Ulama untuk jadi Presiden 2024.

Prabowo memang digadang-gadang sebagai calon presiden 2024, kini dirinya mendapatkan dukungan dari cucu pendiri NU, KH. Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan, dirinya menyebut Prabowo bisa jadi presiden di usia tua.

Dalam kunjungan itu, Prabowo disambut langsung oleh pimpinan ponpes Tebu ireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin. Keduanya kemudian saling mengucapkan selamat Lebaran. Selanjutnya, pertemuan digelar secara tertutup. Usai pertemuan, Prabowo bersama rombongan dan Gus Kikin berziarah ke makam Presiden RI keemapat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

“Saya memang sudah sering datang ke sini, merasa dekat dengan keluarga besar (ponpes) Tebu ireng. Dan saat libur ini saya keliling silaturahmi lebaran dengan sahabat sahabat lama saya. Pembahasannya ya yang ringan-ringan saja, melepas rasa kangen ya,” ujar Prabowo melalui keterangan tertulis, dikutip dari Era.id, pada Rabu, 4 April 2022.

Prabowo mengaku memiliki kedekatan dengan Gus Dur, bahkan pernah menjadi tukang pijet dengan Presiden RI keempat itu. Dia menyebut Gus Dur sebagai sosok pemimpin yang visioner. “Saya kira kedekatan saya dengan almarhum (Gus Dur) sangat dekat ya,” kata Prabowo.

Sementara itu, cucu dari pendiri NU KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan sempat menyinggung ucapan Gus Dur yang mengatakan bahwa Prabowo kelak akan menjadi seorang presiden. Dia lantas mendoakan Menteri Pertahanan itu bisa menjadi kepala negara selanjutnya di 2024.

“Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. InsyaAllah 2024,” ungkap Gus Irfan. Untuk diketahui, Gus Dur pernah bicara soal sosok Prabowo. Saat itu, Gus Dur pernah menyebut Prabowo adalah orang yang ikhlas.

“Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) yang menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia,” ucap Gus Dur dalam acara satu jam di sebuah televisi swasta. Tak hanya itu, Gus Dur juga pernah berucap bahwa Prabowo akan menjadi presiden di usia tua. Hal ini seperti yang disampaikan Irfan.

Penulis : Mahipal

Iklan

               
         
close