Iklan

Iklan

,

Iklan

Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Tana Toraja Bagikan Bibit Tanaman Produktif

Redaksi
29 Jun 2022, 11:47 WITA Last Updated 2022-06-30T03:54:33Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Tana Toraja melakukan bakti sosial penanaman dan pembagian tanaman produktif di Lembang Palesan, Kecamatan Rembon, Rabu 29 Juni 2022.


DPC PDI Perjuangan bekerjasama dengan pembibitan membagikan 2000 bibit pohon Alvocad dan rambutan kepada Masyarakat Palesan.


Kegiatan penanaman dan pembagian bibit tersebut di hadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Martinus Paonganan dan Ikal Paterson. Sekretaris DPC, Leonard Tolande, Bendahara, Jeni Matius, Agustina Wakil Bendahara, Paulus Paonganan Ketua bidang pemenangan pemilu dan Matias bidang Politik.

Kegiatan penanaman Pohon dibuka oleh sekretaris DPC Leonard Tolande. Selain pengurus DPC turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Lembang Palesan, Sukarsen Bara'padang bersama aparat lembang dan masyarakat palesan.


Dalam sambutannya, Kepala Lembang Palesan Sukarsen mengucapkan terima kasih kepada Yohanis Lintin Paembongan Ketua PDIP dan segenap pengurus PDIP atas bantuannya dalam penyaluran bibit tanaman produktif untuk masyarakat palesan.


"Dengan adanya bibit ini kiranya kami masyarakat sangat terbantu karena buah-buah dari hasil penanaman sangat berguna untuk kesehatan dan memiliki nilai produktif di masa sekarang ,dan bukan hanya masyarakat palesan yang membutuhkan bibit ini tapi ada juga rela dari Rantepao datang mengambilnya juga, dengan menukarnya dengan obat-obatan tanaman dan uang". Ucap Sukarsen.

Sementara itu, Yohanis Lintin Paembongan yang juga Wakil Ketua DPRD Tana Toraja mengungkapkan bahwa acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Bung Karno yang merupakan sejarah yang perlu di peringati pada tanggal 6 juni dan lahirnya pancasila  pada tanggal 1 juni.


"Oleh sebab itu kami segenap pengurus PDIP melakukan pembagian bibit produktif dan sembari berkumpul-kumpul bersama kita semua, sebagai partai politik bukan saja sebagai penguasa atau menjabat sebagai dewan, gubernur atau presiden tetapi
PDIP juga partai yang membumi untuk mengayomi masyarakat dan berada di tengah-tengah masyarakat dalam membentuk peradaban yang baik". Terang Anis sapaan akrabnya.


"Ada pepatah mengatakan, bumi ini bukan milik kita tetapi kita pinjam dari bumi untuk anak cucuk kita, oleh karena itu jangan pernah merusak bumi ini, melainkan jagalah untuk anak generasi kedepannya karena itu kita perlu merawat bumi ini dengan menanam pohon untuk menghijaukannya, menghasilkan oksigen yang sejuk untuk kita hirup, seperti itulah yang kami inginkan dalam menjaga kesejahteraan  kita semua". Tutup Yohanis Lintin penuh harap.


Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan acara bakar ikan dan makan siang bersama.


Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan partai pada setiap bulan Juni sebagai bulan Bung Karno. Karena 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan wafat pada 21 Juni 1970. (Niel)

Iklan


               
         
close