Iklan

Iklan

,

Iklan

Kabar Gembira, Universitas Negeri Makassar Akan Buka Fakultas Kedokteran di Parepare

Redaksi
15 Jun 2022, 06:43 WITA Last Updated 2022-06-14T22:43:16Z
A D V E R T I S E M E N T

Rektor UNM Prof Husain Syam (kiri) dan Walikota Parepare Taufa Pawe, S.H., M.H, memperlihatkan naskah kerjasama yang telah ditandatangani, di Auditorium BJ Habibie Kantor Walikota Parepare

Infokitasulsel.com, Parepare - Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal membuka Fakultas Kedokteran di Kampus UNM Parepare. Hal tersebut merupakan salah satu kesepakatan antara Pemerintah Kota Parepare dan UNM.


Kesepakatan atau perjanjian kerjasama ditandatangani Walikota Parepare Taufan Pawe, S.H., M.H dan Rektor UNM Prof Husain Syam, di Auditorium BJ Habibie, Selasa 14 Juni 2022.


Walikota Parepare menghadirkan seluruh 34 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, bahkan para camat pun dihadirkan.


"Kami merasa terhormat karena bisa bekerjasama dengan UNM, makanya saya sengaja menghadirkan 34 pimpinan OPD lingkup Kota Parepare, karena kerjasama dengan universitas seperti UNM sangat penting, bahkan para camat hadir semua. Tidak boleh main-main kalau kerjasama dengan UNM," tegas Taufan Pawe dalam sambutannya.


Taufan mengatakan, kerjasama dengan UNM sangat komprehensif dan sangat sempurna, sehingga harus melahirkan komitmen paripurna.


Fakuktas kedokteran UNM hadir di Parepare, karena kota ini merupakan daerah tujuan, bukan lagi kawasan persinggahan atau transit.


"Sangat tepat UNM membuka Fakultas Kedokteran di Parepare, karena teknologi kedokteran akan dihadirkan di Rumah Sakit Parepare. Jadi tepat sekali kerjasama Pemkot Parepare dengan UNM. Bisa jadi, alumni Fakultas Kedokteran UNM bisa mengaplikasikan ilmunya di Rumah Sakit Parepare," jelas TP.


Rektor UNM Prof Husain Syam, pada kesempatan yang sama mengatakan tujuan dari kerjasama ini tak lain memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk menimba ilmu di jenjang lebih tinggi, sekaligus menghadirkan tenaga kesehatan di wilayah Parepare dan Ajatappareng secara umum, serta menggali potensi lainnya.


"Sangat sulit menghadirkan Fakultas Kedokteran, namun dengan dukungan Pemkot Parepare dalam hal ini Walikota, maka program studi kedokteran bisa diwujudkan. Untuk itu, semua unsur pimpinan UNM saya bawa karena agenda ini sangat penting," ungkap Husain.


Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM mengatakan, UNM ingin memberi warna baru di Kota Parepare dengan hadirkan kampus di UNM di Parepare, dan sekaligus menciptakan SDM unggul di Kota Parepare. (*)

Iklan