Iklan

Iklan

,

Iklan

Terpilihnya Sebagai Ketua, Restu Akan Membangun Pemuda yang Produktif dan Kreatif

Efraim
3 Jun 2022, 12:17 WITA Last Updated 2022-06-10T09:08:34Z
A D V E R T I S E M E N T

Ist

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Setelah mengalami dinamika, Musywarah Daerah XV DPD II KNPI Kabupaten Tana Toraja berakhir Kamis 2 Juni 2022, kemarin.


Berita sebelumnya dikabarkan bahwa Musyawarah Daerah II KNPI Kabupaten tertunda dikarenakan masalah tempat dan berakhir ricuh dikarenakan DPD I KNPI sulsel dimana menurut peserta yang hadir DPD I Sulsel tidak dapat menghargai waktu yang tela di tentukan.


Meredahnya kericuhan dilanjutkan Musda XV DPD II KNPI Kabupten Tana Toraja yang dilselengagarakan di gedung aula Pdt  J.Lintin  Kantor wilayah II Makale.


Tepat di gedung aula Pdt. J Lintin, secara aklamasi,  Staring Comite (SC) menetapkan Restu tangaka sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Tana Toraja Periode 2022-2025.


Terkait kegiatan Musda, Staring Comite Gusty Randa menyebutkan bahwa Musda yang sedang berlangsung selama 2 hari dari tanggal satu sampai tanggal dua merupakan satu kesatuan untuk memajukan Pemuda Toraja secara khusus Kabupaten Tana Toraja.


"Pelaksanaan Musda KNPI  Tana Toraja  ini merupakan kerinduan Pemuda pemuda toraja untuk bersatu teguh dan mengikat kerinduan untuk kebaikan pemuda toraja kedepannya, ini adalah kesepakatan bersama, yang tentu untuk meranggul semua pemuda dan OKP di toraja Sebagai stering Commite Saya memaknai OKP punya kerinduan untuk tetap bersatu teguh mengikat persaudaraan dan Perjuang yang tentu untuk kebaikan Pemuda Tana Toraja". Ucap Gusti.


"Dinamika itu biasa di organisasi kepemudaan, namun selesai dengan musyawarah, Keterpilhan Restu Tangaka telah mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas OKP Pemuda Tana Toraja yang berhimpun di KNPI dan 4 DPK." Ungkapnya.


"Demi pemuda Tana Toraja yang tetap SATU, langkah ini kita ambil dan itu didukung dengan rekomendasi dari OKP yang hadir dalam forum, memang kami sangat mengharapkan DPD I  sebagai yang punya kapasitas untuk  mengarahkan berlangsungnya proses Rapimda dan MUSDA  DPD II KNPI Tana Toraja hadir, namun upaya itu tak di indahkan," Kata Gusty.


Terpiliihnya Restu tangaka sebagai Ketua KNPI, ia menyampaikan rasa ungkapan syukur dan terimah kasihbatas segala dukungan dari berbagai pihak pemuda yang memberikan kesempatan kepada Restu Tangaka untuk menjadi ketua KNPI Tana Toraja.


"Pertama, tentu ucapan trimakasih saya kepada semua pumuda toraja yang telah berpartiaipasi dalam kegiatan musda ini sehingga saya bisa di tetapkan sebagai ketua terpilih".ucap Restu.


Lanjutnya, terpilihnya menjadi ketua KNPI Tana Toraja, momentum tersebut akan digunakan Restu untuk membangun pemuda yang produktif, kreatif menuju Toraja bangkit.


"Tentu ini akan menjadi sebuah memontum bagi KNPI Tana Toraja untuk membangun Pemuda Yang Produktif dan Kreatif menuju Toraja Bangkit sebagaimana Visi dan Misi yang kita usung di awal". tutup Restu.

Iklan