Iklan

Iklan

,

Iklan

Panitia Pemekaran Kabupaten Toraja Barat Gass Full, Terima Undangan Dari Kemendagri

Redaksi
24 Jul 2022, 19:53 WITA Last Updated 2022-07-24T13:41:26Z
A D V E R T I S E M E N T
Panitia Pemekaran Kabupaten Toraja Barat bersama Anggota DPD-RI Lily Salurapa (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Panitia pemekaran Kabupaten Toraja Barat melaksanakan rapat koordinasi dan pemantapan kepanitiaan pemekaran daerah otonomi Baru Kabupaten Toraja Barat di Cafe Fierly Makale, Minggu 24 Juli 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai perwakilan dari Kecamatan dalam Wilayah Toraja Barat, Terpantau Anggota DPRD Tana Toraja, Agustinus Patinggi, Cristian Talebong, Sony Palullungan dan Bertha Pidun turut hadir dalam rapat tersebut.

Juga hadir Ketua KNPI Tana Toraja, Restu Tangaka, Sejumlah aktivis Toraja Barat serta tokoh masyarakat dari berbagai Kecamatan di Toraja Barat.

Ketua Harian, Panitia Pemekaran Toraja Barat, Welem Sambolangi' mengatakan optimis akan realisasi terbentuknya Kabupaten Toraja Barat tersebut.

"Kita optimis, bahwa kerinduan Masyarakat Toraja Barat bisa segera terlaksana, kita tahu bahwa cita-cita pemekaran ini bukan karena kita ingin berpisah dari Tana Toraja, melainkan kita yakin dengan terbentuknya satu daerah otonomi baru Toraja Barat dapat mempercepat pembangunan dan kemajuan di Daerah kita Toraja tercinta pada umumnya," kata Welem.


"Kita tidak boleh lagi sembunyi, demi terwujudnya percepatan pembangunan, terkhusus di Wilayah Toraja Barat ini, kita harus berani berdiri mewujudkan Kabupaten Toraja Barat," terang Welem yang juga Ketua DPRD Tana Toraja 3 Periode.

Welem menyebutkan bahwa syarat-syarat pembentukan Kabupaten Baru telah terpenuhi untuk Toraja Barat, hanya saja masih perlu kajian lebih dalam. Ia juga menyebutkan, Panitia Pemekaran dalam waktu dekat akan melaksanakan audiens ke kemendagri.

"Awal bulan depan, kami telah agendakan melakukan audiens dengan kemendagri, kita dapat undangan dan kita sudah jadwalkan itu, tentunya kita berharap kepada semua Masyarakat untuk mendukung dan mendoakan usaha kita ini, semoga dapat terlaksana dengan baik," tutup Welem.

Di sela-sela pertemuan tersebut, Anggota DPD/MPR- RI Lily Amelia Salurapa turut hadir dalam pertemuan. Lily Salurapa mendukung penuh Terbentuknya Toraja Barat.

"Saya sangat mendukung langkah yang ditempuh untuk rencana pemekaran Kabupaten Baru ini, tentunya secara undang-undang dan persyaratan sudah layak jadi Kabupaten baru, kita dukung dan kita akan perjuangkan itu," tegas Lily Salurapa.

Iklan


               
         
close