Iklan

Iklan

,

Iklan

Pengurus DPD II Golkar Sulsel Mengaku Tetap Solid Dukung TP, Musdalub Hanya Isu!

Redaksi
2 Jul 2022, 18:52 WITA Last Updated 2022-07-02T11:15:31Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar di Sulawesi Selatan mengaku akan tetap solid mendukung HM Taufan Pawe sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel, meskipun ada isu berkembang di internal partai akan dilaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). 

"Kami DPD Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja, menyatakan tidak terpengaruh terhadap isu tersebut yang cenderung menghambat kegiatan dan kerja-kerja politik Partai Golkar di Sulsel," kata Ketua DPD II Tana Toraja, Victor Datuan Batara kepada Infokitasulsel.com.

"Hampir dipastikan tidak akan ada musdalub tapi issu itu sengaja ditiupkan oleh oknum yang ingin elektoral partai Golkar tambah kuat di Sulsel." Jelas VDB.

"Jelas tugas TP sebagai ketua DPD I sementara IAS sebagai ketua relawan pemenangan AH di Sulsel." Imbuhnya.

Mantan Wakil Bupati Tana Toraja ini menegaskan saat ini tahapan Pemilu serentak 2024 sedang berjalan dan difokuskan pada kesiapan partai menghadapi verifikasi untuk Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 14 Februari 2024 nanti. 

"Kita fokus Pemilu serentak dan Pilkada. Kami solid, setelah berkoordinasi dengan seluruh jajaran pengurus harian, dewan pertimbangan, anggota fraksi Golkar di DPRD sampai pada organisasi sayap dan hasta karya serta kader di Kabupaten Tana Toraja," jelasnya.

Secara terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar juga menanggapi isu Musdalub yang dihembuskan kelompok tertentu untuk menggantikan HM Taufan Pawe sebagai ketua.

Ia menegaskan bahwa Musdalub tidak akan terlaksana ketika kondisi partai dalam keadaan baik-baik saja. 

"Ini kan namanya isu. Kalau isu itu boleh iya, boleh tidak. Tetapi, kita lihat saja perkembangannya karena itu baru isu, belum bisa dikatakan benar," ungkap  Iksan Iskandar kini menjabat Bupati Jeneponto.

Sebelumnya, berkembang isu akan dilaksanakan Musdalub Golkar Sulsel setelah Ilham Arief Sirajuddin kembali ke Golkar dan memilih hengkang dari Partai Demokrat Sulsel karena kalah dalam pemilihan ketua. Isu tersebut senter dihembuskan dari kubu lain yang dimotori Nurdin Halid. 

Namun demikian, Taufan Pawe telah menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan melaporkan ada upaya merongrong posisinya sebagai ketua melalui Musdalub. Wali Kota Parepare ini menegaskan, dari hasil pertemuan tidak ada cela untuk pelaksanaan Musdalub. 

"Intinya pak ketum (Airlangga) memberi support untuk besarkan Golkar, saya rasa tidak ada musdalub, "kata Taufan menegaskan usai menghadiri pengukuhan guru besar di kampus UMI Makassar.

Iklan


               
         
close