Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Ternyata Ini Penyebab Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Redaksi
1 Jul 2022, 13:36 WITA Last Updated 2022-07-01T06:02:50Z
A D V E R T I S E M E N T
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo semasa hidupnya (detik.com)
Infokitasulsel.com, Jakarta - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini dibenarkan Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang.

A D V E R T I S E M E N T

"Iya (meninggal dunia)," kata Junimart.

Junimart mengatakan, mendapat informasi dari Kepala BKN yang menyebutkan Tjahjo Kumolo meninggal pada Jumat, 1 Juli 2022, pukul 11.10 WIB.

"Dapat info dari Ka-BKN td berpulang jam 11.10 WIB," ucap Junimart, seperti dilansir detik.com, Jumat, 1 Juli 2022.

Beberapa waktu lalu, putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari sempat mengatakan bahwa sang ayah mengalami infeksi paru. Kabar tersebut disampaikannya pada  Minggu, 26 Juni 2022.

"Ada infeksi yang menyebar sampai ke paru-parunya," ungkap Rahajeng.

Namun, Rahajeng tidak mengkonfirmasi infeksi paru apa yang diidap ayahnya.

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo sebelumnya memang dirawat intensif di rumah sakit (RS).

Tjahjo Kumolo lahir pada 1 Desember 1957. Ia seorang politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya, Tjahjo menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja

Ia juga merupakan salah seorang politikus Indonesia, dan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI. Ia menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Tjahjo dipilih oleh Megawati Soekarnoputri sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2010-2015.

Tjahjo sebelumnya juga pernah tercatat sebagai Ketua Umum KNPI dan anggota Partai Golongan Karya.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Jakarta pada 1 Juli 2022 setelah dirawat di rumah sakit Abdi Waluyo Jakarta. (Terkini.id)

Iklan

               
         
close