Iklan

Iklan

,

Iklan

Danramil Makale Pembina Upacara di SMAN 1 Tana Toraja, Sampaikan Hal Penting

Redaksi
12 Sep 2022, 18:57 WITA Last Updated 2022-09-12T11:00:05Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Upacara bendera yang digelar setiap senin di SMAN 1 Tana Toraja, dirasakan dengan suasana berbeda pada Senin 12 September 2022 pagi.

SMA Negeri 1 Tana Toraja kedatangan Tamu Dari Koramil 1414-01/Makale,  Kapten Inf Uda Kala'Lembang.

Danramil yang mengunjungi sekolah negeri terfavorit di Tana Toraja ini, didampingi oleh Babinsa Kelurahan  Kamali Pentamuan Serda Rikardus.

Danramil Uda Kalalembang bersama Hardhy Zulkifly Kepala Sekolah SMAN 1 Tana Toraja

Kehadiran Danramil Makale  ini disamping bersilaturrahmi, juga sekaligus sebagai Pembina pada upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan SMAN 1 Tana Toraja, yang ada di Kasimpo, kelurahan Kamali pentammuan, kec. Makale, Kab  Tana Toraja.

Kepala sekolah SMAN 1 Tana Toraja beserta dewan guru mengikuti upacara yang dilaksanakan pagi itu bersama ratusan pelajar SMAN 1 Tana Toraja.

Di awal amanatnya Kapten Inf Uda Kala'Lembang, menyampaikan ucapan terima Kasih atas kesempatan yang di berikan dalam pelaksanaan upacara Bendera bersama dengan SMAN 1 Tana Toraja , Lanjut Uda Kala'Lembang bahwa Disiplin itu sangat penting, dimulai dari diri sendiri sampai kepada sosial Masyarakat.

Danramil juga berharap semoga siswa SMAN 1 Tana Toraja bisa mencetak pemimpin pemimpin yang berkulitas di masa yang akan datang dan upaya membangun generasi yang memiliki wawasan kebangsaan yang tanggu.

"Siswa wajib menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga kebhinekaan dan kerukunan antar sesama tanpa membedakan suku, ras, agama, adat dan budaya di SMAN 1 Tana Toraja ini,” ungkap Kapten inf Uda.

Kapten Inf Uda Kala'Lembang, juga menghimbau kepada para siswa siswi agar tidak sekali-sekali salah dalam pergaulan apalagi sampai menggunakan narkoba, seks Bebas dan tawuran antar sekolah.

“Disini saya tegaskan kepada seluruh siswa untuk menjauhi narkoba dan jangan sekali kali mencobanya karena akan merusak  generasi, karena itu jangan sampai siswa siswi menjadi terkena narkoba,” tegasnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan Piala bagi siswa siwi yang berprestasi dalam berbagai kegiatan lomba dan dilanjutkan kegiatan pemberian wawasan kebangsaan di aula Dan sosialisasi bagi siswa/Siswi yang mau mendaftar Akmil, Secaba maupun Catam.

Senada, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tana Toraja Drs. Hardy Zulkifli M.Pd sangat mengapresiasi Amanat Danramil didepan seluruh siswa.

"Apa yang dilakukan beliau bisa menjadi teladan dengan memberikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, semoga kedepan kita bisa jadwalkan untuk setiap saat bisa hadir di SMAN 1 Tana Toraja memberikan Materi Wawasan kebangsaan bagi siswa siswi kami." Tandasnya.

Iklan

               
         
close