Iklan

Iklan

,

Iklan

Panitia DOB Toraja Barat Dapat Salam dari Italia, Benny Lebang: Pemekaran Tobar Sudah Waktunya

Redaksi
24 Sep 2022, 06:46 WITA Last Updated 2022-09-23T22:46:52Z
A D V E R T I S E M E N T
Benny Baan Lebang (Ist)
Infokitasulsel.com, Jakarta - Dukungan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Toraja Barat terus berdatangan, kali ini dukungan tersebut berasal dari Tokoh Toraja yang berdomisili di Luar Negeri (Italia).

Ia adalah Benyamin Tandi Lebang Alamat Via Rovigo, 11 20132 Milano Italia.

Dukungan  yang disampaikan selaku putra Toraja Barat, Benyamin Tandi Lembang Putra dari Daud Baan Lebang (Alm) dan Ibu  Kristina Ta'dung yang beralamat di Kendenan Dusun Mebali Lembang Ullin Kec. Rembon  Tana Toraja.

Benyamin Tandi Lebang yang Akrab di sapa di Duna Maya (Sosmed) Benny Baan Lebang  kesehariannya di Perantauan di luar Negeri Tepatnya di Italia dengan Profesi Para medis bagian oftalmologia atau kesehatan mata dan juga Pendiri Organisasi Toraya Tongkonan  Maelo' (TTM). 

Benny Baan Lebang menyampaikan saat di hubungi Kadanta.Media Via Telpon mengatakan Semoga apa yang di harapkan Masyarakat menuju pemekaran Lembang- lembang dan lokasi- lokasi yang masih terpencil di pedalaman Toraja terkhusus di bagian Toraja barat bisa merasakan pembangunan serta fasilitas baik jalan, Kesehatan dan kesejahteraan bisa tercapai dan dirasakan masyarakat Toraja Barat dengan pengadaan D.O.B atau Daerah Otonomi Baru yakni KabupatenToraja Barat.

Lanjut Benny Baan Lebang mengatakan, Prioritas yang perlu secara khusus di perhatikan oleh pemerintah dengan inisiatif D.O.B Toraja Barat ini adalah di bagian perhubungan atau akses jalan roda 2 dan roda 4 dimana perjalanan untuk menjangkau daerah-daerah Toraja Barat sampai saat ini masih sangat tragis atau darurat besar dan itu kemungkinan besar terjadi karna memang lokasi-lokasi ini betul-betul belum mendapatkan porsi yang seharusnya sudah di dapatkan juga dari pemerintah pusat namun sampai saat ini belum terlihat nyata walau kita sudah hidup di jaman modern dan serba smart.

Dari itu harapan Benyamin Tandi Lebang mengatakan semoga kedepan dengan adanya Daerah Otonom Baru Kab. Toraja Barat ini pemerintah daerah nanti bisa mendapatkan porsi dana juga dari pusat untuk Pembangunan daerah Toraja Barat menuju pemekaran lembang-lembang  yang mandiri, kreatif, nyaman, sejahtera dan makmur ungkap Benny Baan Lebang dari Italia.

"Titip salam kepada segenap panitia DOB, tetap semangat dalam perjuangan dan sukses selalu, Toraja Barat sudah waktunya!," Tutup Benny. (*)

Iklan

               
         
close