Iklan

Iklan

,

Iklan

Tutup Magical Toraja, Ketua PMTI Harapkan Dampak Positif MT Untuk Perekonomian Toraja

Redaksi
1 Sep 2022, 18:34 WITA Last Updated 2022-09-01T10:46:31Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Penutupan kegiatan Magical Toraja (MT) di pasar seni, Makale kabupaten Tana Toraja (Tator), Rabu 31 Agustus 2022 yang dihadiri ketua Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Yulius Selvanus Lumbaa, Bupati Tana Toraja, Theofillus Allorerung, Ketua DPRD Tana Toraja, Forkopimda, Anggota DPRD Sulsel, petinggi PMTI dan ketua PMTI dari beberapa provinsi di Indonesia, tokoh masyarakat Toraja.

A D V E R T I S E M E N T

Ketua PMTI, Yulius Selvanus Lumbaa dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan MT tersebut mengatakan kegiatan ini sangat diharapkan sejumlah pelaku UMKM yang terlibat dalam kegiatan ini, mereka berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap bulannya.

A D V E R T I S E M E N T

Yulius menyebutkan bahwa kegiatan Magical Toraja tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Toraja yang ke-775, hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 dan hari jadi kabupaten Tana Toraja yang ke-65 tahun serta dalam rangka menyambut G20 pada September nanti.

A D V E R T I S E M E N T

"Saya mengucapkan terima kasih atas partipasi selama pelaksanaan rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan baik. Kepada pemkab dua kabupaten yang ada di Toraja yang telah memfasilitiasi kegiatan ini serta kepada pemkab Mamasa yang turut mendukung kegiatan ini," jelas Yulius.

A D V E R T I S E M E N T

Dirinya berharap kegiatan ini akan diupayakan bisa dilaksanakan PMTI setiap tahun agar pemulihan perekenomian masyarakat serta dan pariwisata pasca pandemi terutama di Toraja ini.

Sementara itu, Bupati Tator, Teofillus Allorerung dalam sambutannya mengapresiasi PMTI yang sukses menyelenggarakan even MT mulai 15 Agustus hingga malam ini dan dengan kegiatan MT ini bisa mendorong pemulihan perekenomian dan mendorong pariwisata Toraja untuk itu dirinya berterima kasih.

Theofilus mengatakan bahwa pemkab Tator Desember ini akan kembali melakukan event Lovely Desember untuk itu dirinya berharap melalui PMTI bisa mengumpulkan diaspora Toraja seluruh Indonesia bahkan luar negeri untuk kembali ke Toraja ber-Natal bersama dan mengecas spritual dan bersama-sama menyukseskan Lovely Desember nanti.

Iklan

               
         
close