Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Babinsa Koramil 1414-01/Makale Blusukan Masuk Dapur Warga

Redaksi
4 Nov 2022, 18:11 WITA Last Updated 2022-11-04T10:11:17Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Sebagai wujud kepedulian TNI melalui program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Koramil 1414-01/Makale serda Andi Asrul mendatangi rumah warga Desa binaannya yang kurang mampu, Jumat 4 November 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lingkungan Balaba kelurahan Tarongko, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, terhadap  Bapak Lakku di datangi Babinsa Koramil 1414-01/Makale serda Andi Asrul. 

Sebelum kerumah sasaran, terlebih dahulu Babinsa terlihat berbelanja bahan pokok makanan yang akan dimasak bersama warga yang dibantu tersebut, seperti Beras, minyak goreng, ikan  kaleng, Gula pasir dan keperluan dapur lainnya.

Kemudian setelah melengkapi bahan-bahan, lalu dengan kendaraan Motor Dinasnya Serda Andi bergegas kerumah warga yang dituju.

Serda Andi  mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Desa binaannya.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini di lakukan sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warganya yang kurang mampu dan katakan bahwa jangan dilihat dari Nilainya tapi lihat dari ketulusan dan keiklasan kami sebagai Apara  teritorial yaitu BABINSA selain itu juga memupuk silahturahmi kepada warga binaannya.

Di katakan bahwa “Kita langsung menuju dapur pemilik rumah, tidak hanya bersilaturahmi tapi kita juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di desa binaan”ujarnya.

Secara terpisah, Komandan Koramil 1414-01/Makale Kapten Inf Uda Kala'Lembang menuturkan, bahwa kegiatan Babinsa Masuk Dapur tersebut merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurrahman. Dimana, program tersebut dilaksanakan oleh Babinsa diseluruh Indonesia.

"Diharapkan, melalui program Babinsa masuk dapur ini dapat mengatasi kesulitan warga kurang mampu yang ada di wilayah teritorial Koramil 1414-01/Makale "pungkas Danramil.

Sementara itu, Bapak Lakku warga Kelurahan Tarongko yang salah satu tempat kegiatan Babinsa masuk dapur itu mengungkapkan terima kasih atas perhatian Babinsa kepada dirinya dan keluarga.

Dia berharap, tidak hanya ditempatnya, apa yang telah dilakukan Babinsa tersebut juga dirasakan oleh warga lain yang kurang mampu, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Terima kasih bapak Babinsa, semoga Tuhan memberikan rahmat dan hidayahnya kepada bapak TNI dalam menjalankan tugas sehari-hari,"imbuh Lakku. (*)

Iklan

               
         
close