Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

KPU Tana Toraja Mulai Buka Lowongan PPK dan PPS Bulan November, Yuk Intip Honornya!

Redaksi
22 Nov 2022, 12:21 WITA Last Updated 2022-11-22T07:33:46Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa menerangkan bahwa pendaftaran PPK dan PPS dilakukan melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA) yang telah dibuka mulai  tanggal 20 Nopember sampai hari Selasa 29 Nopember 2022 dan batas waktu pukul 23.59 Wita, dan apabila pkl 23.59 secara otomatis sistem langsung tertutup Kata Risal pada konferensi pers di cafe Arion Makale, Senin 21 November 2022.

Membuka diskusi ketua KPU menerangkan   akan memulai perekrutan pertama di mulai dari PPK, setelah itu dilanjutkan dengan perekrutan PPS pada bulan Desember 2022. 

Dijelaskan juga  bahwa KPU akan menerima 95 calon PPK yang akan tersebar di 19 kecamatan.

Sementara PPS nantinya diterima 447 orang dari 116 Kelurahan/Lembang (Desa).


Sampai hari kedua pendaftaran, Senin (21/11/2022) para pendaftar sudah capai 187 orang yang mengisi data pada aplikasi SIAKBA dan persyaratan calon dapat diakses melalui sosial media jelasnya.


“Pada saat seleksi CAT nilai langsung muncul di komputer dan KPU Tana Toraja nantinya mengumumkan hasil untuk 10 besar di setiap kecamatan,” pungkasnya.

Ketua KPU Tana Toraja berharap, rekan rekan media yang mengikuti Konferensi Pers agar menginformasikan ke masyarakat sekaitan informasi dan syarat perekrutan PPK padaPemilu 2024.

Dijelaskan Pula Dohardo bahwa terkait keterwakilan perempuan 30 persen melalui Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 telah dialokasikan atau diberi ruang untuk perempuan mengambil kesempatan, ungkapnya.

Bahwa Pendaftar calon PPK yang terdaftar pada Sipol atau ada nama dalam kepengurusan partai politik ketika namanya diinput pasti ada peringatan dan tim KPU menelusuri di media sosial terkait rekam jejaknya, juga ada masukan masyarakat yang dapat dikroscek calon perserta,”pungkas Dohardo.

"Divisi SDM, Elis Bua Mangesa menambahkan bahwa aplikasi SIAKBA adalah aplikasi baru agar bagaimana calon penyelenggara mendaftar online dan didampingi admin atau operator dari tim ASN dan staf KPU Informasi perekrutan sudah disosialisasikan sosial media, memasang baliho,” terang Elis.

Sosialisasi  Badan Adhoc PPK dan PPS Pemilu 2024 di cafe Arion Makale  dihadiri oleh Seluruh Komisioner  KPU di anataranya Divisi Data dan Informasi, Intan Parerungan dan Divisi Hukum dan Pengawasan, Alexander Kambuno. 

(Rahmad)

Iklan

               
         
close