Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Pesparani Nasional II Kupang, PSDC Sulsel Raih Peringkat Gold, dari Toraja Kebanggaan Sulsel

Redaksi
3 Nov 2022, 15:27 WITA Last Updated 2022-11-03T07:27:16Z
A D V E R T I S E M E N T
Paduan Suara Sulawesi selatan raih Gold di Pesparani Nasional Katolik II di Kupang (Ist)
Infokitasulsel.com, Makassar - Tim Paduan Suara Toraja yang mewakili Sulawesi Selatan berhasil meraih Gold  dengan point 85,12 pada Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran di ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional Katolik II, yang dilaksanakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Rabu 2 November 2022.

Tim Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) Sulawesi Selatan ini beranggotakan 21 orang yang berasal dari Tana Toraja dan Toraja Utara dan sebagai Counductor mereka adalah Bastian Artanto Ampangallo. Tim ini merupakan besutan pelatih terkenal di Toraja Habel Kombongkila’.

Mereka membawakan dua lagu, yakni Salvator Mundi dan Tuhan Janganlah Menghukum Aku. 

“Puji Tuhan, Sulawesi Selatan masuk 5 besar terbaik,” tutur Nirus Nikolas, Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Katolik Daerah (LP3KD) Tana Toraja.

Hasil yang cukup membanggakan ini membuat Nirus Nikolas, yang juga Official Tim mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu tim ini, sejak persiapan, keberangkatan, hingga kepulangan ke Toraja.

Sementara itu tokoh pemuda Toraja, Andika Manglo Barani turut memberikan apresiasinya atas capain tersebut. Ia menyebutkan bahwa capaian tersebut sangat membanggakan bagi dunia seni di Toraja apalagi membawa nama provinsi Sulawesi Selatan.

"Tentunya ini kebanggaan untuk kita semua, Sulawesi Selatan pada umumnya dan Toraja pada khususnya. Kita berharap agar paduan suara asal Toraja ini bisa lebih berkembang lagi dan tentunya membanggakan Toraja," ujarnya menyemangati.

Perparani Nasional Katolik II ditutup pada Senin, 31 Oktober 2022. Kontingen Maluku keluar sebagai juara umum.

Pesparani Nasional Katolik III akan dilaksanakan di Jakarta. (*)

Iklan

               
         
close