Iklan

Iklan

,

Iklan

Ollon Dapat Tambahan Dana 27 Miliar dari Gubernur Sulsel

Redaksi
28 Des 2022, 21:06 WITA Last Updated 2022-12-28T13:10:24Z
A D V E R T I S E M E N T
Penyerahan simbolis bantuan keuangan hibah untuk kabupaten Tana Toraja, untuk penuntasan jalan ke wisata ollon dan subsidi pesawat Toraja - Balikpapan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja -Pemerintah Provinsi  Sulawesi Selatan memberikan bantuan keuangan senilai 27 Miliar untuk pembangunan di Kabupaten Tana Toraja, hal ini untuk menunjang sektor kepariwisataan dan penerbangan.

Bantuan tersebut untuk penuntasan wisata ollon dan subsidi pesawat Toraja-Balikpapan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung pada puncak acara Lovely December 2022 yang dipusatkan di eks. Bandara Pongtiku, Rantetayo, Selasa 27 Desember 2022. 

Andi Sudirman mengatakan "Bantuan keuangan kita serahkan untuk pembangunan, mungkin masih bisa bertambah untuk menangani wisata Ollon supaya bisa tembus kemudian penerbangan bisa terbang cepat", kata Andi Sudirman Sulaiman. 

Andi Sudirman berharap, bantuan keuangan ini agar pengerjaannya segera di laksanakan pemerintah Kabupaten Tana Toraja. 

"Saya berharap kepada pak Bupati lebih cepat dikerja. Kita targetkan bulan  Juni 2023  sudah bisa di resmikan  saya sampaikan ke Pak Bupati, saya mau pakai  Alpart ke Ollon", tutur Andi Sudirman. 

Gubernur mengungkapkan, akan terus membangun Toraja kedepan secara bertahap. Ia meminta masyarakat Toraja menikmati apa yang sudah di bangun tandasnya.

"Kita membangun tidak henti, kita pelan-pelan bangun Toraja ini, tenang saja, saya memikirkan bagaimana membangun Toraja.

Cuma satu tugasnya, bagaimana mengapresiasi apa yang sudah dibangun, bagaimana menggunakan pesawat yang ada, bagaimana menggeliatkan usaha rajin menanam," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Sulsel berikan bantuan dua (2) motor Trail kepada warga, satu mobil double cabin untuk Krisis Center BPS Gereja Toraja serta kuis berhadia sepeda bagi perwakikan dari beberapa kecamatan. 

Pada puncak acara lovely Desember ini juga dihadiri oleh Forkopimda ,Tokoh Agama, Masyarakat,dan para SKPD,dan para undangan. (Rahmad)

Iklan

               
         
close