Iklan

Iklan

,

Iklan

PT Malea Telah Salurkan CSR 8 Miliar Untuk Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Hingga Kerohanian

Redaksi
29 Des 2022, 18:37 WITA Last Updated 2022-12-30T10:38:20Z
A D V E R T I S E M E N T
Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - PT Malea menggelar konferensi Pers capaian dan penyaluran dana CSR Sepanjang tahun 2022, di Depot 99, Kamis 29 Desember 2022.

Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara mengatakan bahwa akhir-akhir ini banyak yang mempertanyakan apa saja dampak yang sudah dinikmati masyarakat dengan berdirinya PT Malea.

Dikatakannya, PT Malea Energy tercatat sekitar satu setengah tahun terakhir sudah  merealisasikan penyaluran dana tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) sedikitnya Rp8 miliar.

"Sejak tahun 2021, PT Malea Energy menggelontorkan dana CSR  sekitar Rp8 miliar. Dana tersebut digelontorkan untuk 26 kegiatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, keagamaan serta sosial kemasyarakatan," ungkap, Victor Datuan Batara.

Victor yang juga akrab disapa VDB mengatakan kegiatan yang paling banyak menelan dana CSR, diantaranya,  pembuatan bak air dan pipa air bersih di Lembang Randan Batu kecamatan Makale Selatan sekitar Rp 1,1 Miliar dan di Lembang Bo'ne Buntusisong sekitar Rp1,2 Miliar. 

PT Malea Energy juga menyalurkan dana CSR dibidang pendidikan seperti seperti pengadaan mobiler untuk beberapa sekolah di sejumlah lembang/desa di sekitar area PT Malea Energi.

Dana CSR PT Malea Energy juga untuk mendukung sejumlah kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan lainnya. Seperti, bantuan untuk kegiatan Kongres GMKI Ke XXXVII sebesar Rp250 juta. Serta dukungan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 25 juta kepada Kontingen Tana Toraja yang ikut pada pada MTQ ke-23  di kabupaten Bone.

Tidak hanya itu, PT Malea Energy juga memberikan bantuan untuk kegiatan perayaan Natal untuk 37 gereja di sekitar area PT Malea Energy masing-masing Rp7,5 juta per gereja. Terdiri dari Rp6 juta untuk mendukung kegiatan Natal gereja dan Rp1,5 untuk transpor pelayan dan hamba Tuhan.

"PT Malea Eneegy juga menyalurkan sedikitnya 1000 paket bingkisan natal berupa sembako kepada warga kurang mampu dan lanjut usia," jelas VDB

Saat ini, lanjut VDB, jumlah tenaga kerja yang ada di PT Malea Energy sekitar 600 orang. 95 persen diantaranya merupakan penduduk lokal dan 5 persen lagi merupakan tenaga ahli/teknisi dari PT Bukaka Grup.

"Kami berupaya semaksimal mungkin agar kehadiran PT Malea Energy bisa bermanfaat bagi daerah dan masyarakat khususya membantu pemerintah," ujar VDB yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja.

Kegiatan jumpa pers itu dihadiri puluhan wartawan media cetak, online dan televisi yang bertugas di wilayah Toraja.

Iklan

               
         
close