Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Kombongan Kalua' di Kecamatan Bonggakaradeng Dukung Penuh Pemekaran Toraja Barat

Author
21 Feb 2023, 07:41 WITA Last Updated 2023-02-20T23:41:14Z
A D V E R T I S E M E N T
Photo bersama usai kombongan kalua' di Kecamatan Bonggakaradeng
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Panitia Pemekaran Kabupaten Toraja Barat menggelar rapat akbar tingkat Kecamatan (Kombongan Kalua') di Kelurahan Ratte Buttu, Kecamatan Bonggakaradeng, Senin 20 Februari 2023.

Dalam kegiatan tersebut disepakati oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, pemerintah, dan seluruh masyarakat Bonggakaradeng mendukung penuh pemekaran Toraja Barat.

Dukungan tersebut ditandai dengan adanya tanda tangan dukungan dari semua peserta kombongan.

Hadir dalam kombongan kalua' ketua umum panitia pemekaran Toraja Barat, Ketua Harian Pemekaran sekretaris umum pemekaran Toraja Barat para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, tokoh adat dan pemerintah Lurah dan Lembang di Bonggakaradeng.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Camat Bonggakaradeng ini,  di fokuskan pada sosialisasi dan diskusi tentang tujuan dan manfaat bagi masyarakat ketika Toraja Barat dapat mekar menjadi satu kabupaten yang baru.

Ketua Harian Pemekaran Toraja Barat Welem Sambolangi' dalam sosialisasinya mengatakan pemekaran itu bukanlah barang haram yang harus kita tolak, melainkan hal yang harus kita wujudkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap kita semua Mendukung dengan adanya rencana pemekaran Toraja Barat, akan sangat berdampak pada pembangunan daerah kita mulai dari pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi, dan pembangunan sumberdaya manusia, dan juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat baik pemerintahan maupun pelayanan - pelayanan publik lainya", ungkap Welem Selaku Ketua Harian pemekaran Toraja Barat. 

"Kami sangat mengapresiasi atas adanya wacana pemekaran Kabupaten Toraja Barat, kami masyarakat Bonggakaradeng siap mendukung pemekaran Toraja Barat, mungkin yang dulunya ada beberapa informasi simpang siur tentang pemekaran Toraja Barat tapi hari ini sudah sangat Jelas mengenai tujuan dan keuntungan kita sebagai masyarakat ketika Kabupaten Toraja Barat betul-betul bisa mekar", ujar salah satu Tokoh masyarakat Bonggakaradeng, Dominggus Maksi Balalembang.

Iklan

               
         
close