Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

YesMa Gagas Ranperda Penyelenggaraan Kabupaten Inklusi dan Pelindungan Disabilitas

Redaksi
15 Apr 2023, 08:47 WITA Last Updated 2023-04-15T00:53:11Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi jadi narasumber pada diskusi penyusunan ranperda Penyelenggaraan Kabupaten Inklusi dan Pelindungan Disabilitas, Kamis 13 April di Royal Kafe Makale.

Welem berharap penyusunan ranpreda tersebut segera dirampungkan untuk diserahkan dan dibahas di DPRD.

Ranperda inisiatif itu digagas oleh Yayasan Eran Sangbure Mayang ( YesMa) melalui program Inklusi.


Kata Welem, ranperda diharapkan menjadi jawaban harapan pemerintah pusat agar semua pemerintah kota kabupaten memperhatikan kebutuhan dan perlindungan serta kepentingan anak , perempuan dan disabilitas

"Kita boleh berbangga bersama YeSma yang sudah menggagas ranperda ini, ini adalah harapan pemerintah pusat melalui Kemendagri dalam pertemuan nasional pimpinan daerah seluruh Indonesia baru – baru ini yang saya ikuti agar perhatian serius terhadap anak, perempuan dan disabilitas benar-benar dilaksanakan," ungkap Welem.

Pihak dewan telah menyatakan keseriusannya untuk membahas ranperda yang memuat aturan dan perlindungan terhadap kekerasan anak dan perempuan, pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak – hak disabilitas dan kelompok rentan lainnya.

"Kita sudah agendakan untuk menjadi salahsatu ranperda yang akan kita bahas di DPRD tahun ini," kata Kristian HP Lambe ketua Bapemperda.

Program officer Inklusi dari YesMa Lenynda Tondok tahapan pembahasan ranperda itu terus disempurnakan untuk segera diserahkan ke dewan.

Hadir dalam diskusi tersebut wakil dari dinas sosial, sejumlah penggiat LSM dan beberapa jurnalis yang tergabung dalam Forum Media Toraja. (*)

Iklan

               
         
close