Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Welem Sambolangi Go to Senayan, Harapan Baru Warga Toraja Hingga Luwu Raya

Redaksi
22 Mei 2023, 11:10 WITA Last Updated 2023-05-22T04:46:39Z
A D V E R T I S E M E N T
Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung bersama Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi (Ist)
Infokitasulsel.com, Makassar - Beredar kabar Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi naik kelas maju Bakal Calon DPR RI sontak menjadi perhatian serius di kalangan masyarakat.

Bukan tanpa alasan, Welem merupakan legislator Tana Toraja yang bertahan duduk hingga empat periode di DPRD Tana Toraja.

Ia juga secara berturut-turut 3 kali menjabat sebagai Ketua DPRD.

Sebelumnya ia juga pernah terpilih sebagai Kepala Lembang di kampung halamannya Masanda.

Berbekal kepercayaan, tekad dan kerja kerasnya ia pun di usung menjadi calon legislatif tahun 2004 silam.

Kinerja yang baik serta berpihak pada masyarakat pun mengantarnya menjadi orang nomor 3 di Toraja selama 15 tahun.

Hal inilah yang membuat DPP Partai Golkar mengusung Welem Sambolangi untuk maju menjadi calon Anggota DPR RI tahun 2024 yang akan datang.

"Puji syukur kepada Tuhan, hari ini saya mendapatkan panggilan dari DPP Golkar dan mendapatkan amanah untuk berjuang dari dapil 3 Sulsel. Ini kehormatan bagi saya dari Partai yang telah membesarkan saya, kiranya ini menjadi berkat bagi saya dan bahkan seluruh warga Toraja, semoga kita bisa berbuat lebih banyak lagi jika Tuhan berkenan kita duduk di Senayan," ungkap Welem yang dikenal dengan kerendahan hatinya.

Menurut salah satu tokoh politik Sulsel yang enggan di sebutkan namanya mengatakan bahwa hadirnya Welem Sambolangi menjadi bakal caleg pusat di dapil 3 Sulsel tersebut akan membawa harapan baru bagi warga Toraja dan Luwu Raya.

Menurutnya, Welem lah yang mampu mewakili aspirasi warga Luwu dan Toraja khususnya.

"Berbekal kemampuan, relasi, SDM dan Pengalaman, beliau lah yang paling layak dan bisa diharapkan menjadi penyambung lidah masyarakat," harapnya.

Diketahui, Welem Sambolangi juga sangat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ia juga diketahui menjabat ketua beberapa organisasi, diantaranya Ketua PORDI Tana Toraja, Wakil Ketua PKB (Mantan Ketua PKB-GT 2 periode), Ketua Karang Taruna Tana Toraja dan Ketua Harian Pramuka Toraja.

Iklan

               
         
close