Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Aksi Sekelompok Remaja di Tana Toraja Keterlaluan, Setelah Pesta Miras Kencingi dan Rusak Lapak Alfamidi

Ricdwan Abbas
27 Jul 2023, 17:10 WITA Last Updated 2023-07-27T12:31:13Z
A D V E R T I S E M E N T

Remaja di Tana Toraja rusak lapak di Alfamidi Makale, ditangkap Sat Reskrim Polres Tana Toraja.

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Aksi tak senonoh sekelompok remaja di Kota Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) benar-benar membuat geleng kepala. 


Alhasil, atas aksi tak terpuji yang dilakukan, delapan anak berstatus pelajar itu kini harus berurusan dengan Polisi. Tujuh diantaranya masih di bawah umur.


Ialah remaja pria berinisial VS (19), BP (15), RS (16), ER (17), AS (16), SY (16), GL (17) dan MR (17). 


Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan mereka diringkus lantaran terekam CCTV membongkar barang dagangan serta merusak lapak UMKM milik warga usai pesta minuman keras (miras).


Tidak puas sampai disitu, para remaja yang dalam pengaruh alkohol kemudian melakukan freestyle di jalan umum dan kembali mengencingi salah satu lapak pedagang.


Aksi tak senonoh itu terjadi di Alfamidi Kelurahan Pantan, Makale, Tana Toraja, pada Rabu 26 Juli 2023, sekira Pukul 23.00 Wita dan viral dibagikan netizen di berbagai sosial media.


"Dalam rekaman CCTV yang kami peroleh tersebut, juga terlihat pelaku sedang minum minuman keras, dan setelah dalam keadaan pengaruh alkohol, mereka lalu melakukan freestyle di jalan raya," kata Malpa, Kamis 27 Juli 2023. 


Selanjutnya Kapolres akan memanggil orang tua para pelaku untuk dilakukan pembinaan.


"Kami amankan selanjutnya akan kami panggil masing-masing orang tuanya untuk dilakukan pembinaan sehingga tidak lagi mengulangi perbuatannya yang meresahkan warga," ujarnya.


Lebih lanjut Malpa mengimbau agar orang tua tetap memantau pergaulan anak agar terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.


"Dengan adanya kejadian seperti ini, kami mengimbau kepada para orang tua agar terus mengawasi anak-anak mereka dalam pergaulan dan saat mereka beraktivitas di luar rumah," ujarnya.

Iklan

               
         
close