Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Dapat Dukungan Warga Luwu-Toraja, Purnawirawan Jenderal Frederik Kalalembang Makin Pede Bidik Senayan

Ricdwan Abbas
18 Jul 2023, 20:46 WITA Last Updated 2023-07-22T13:27:57Z
A D V E R T I S E M E N T

Calon legislatif (Caleg) DPR RI Irjen Pol (purn) Frederik Kalalembang temu sapa sahabat JFK Toraja Utara di Hotel Misliana, Lemo menduruk, Rantepao.

Infokitasulsel.com, toraja - Bakal calon legislatif (Caleg) DPR RI Partai Demokrat, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang semakin optimis mampu menduduki kursi DPR di senayan.


Itu lantaran belakangan ini mendapat dukungan berbagai lapisan masyarakat utamanya Luwu dan Toraja. Dukungan tersebut diterima purnawirawan Jenderal Polisi dua bintang itu saat melaksanakan silaturahmi dengan pendukung dan simpatisan di daerah pilihnya.


"Dari silaturahmi yang saya lakukan dengan para sahabat mulai dari Luwu hingga Toraja, saya mendapat dukungan dan membuat saya semakin yakin maju ke senayan," kata Alumni Akpol 1988 itu kepada Infokitasulsel.com seusai acara temu sapa sahabat JFK Toraja Utara di Hotel Misliana, Rantepao, Selasa 18 Juli 2023.


Pengalaman serta relasi yang dibangun selama menjadi Polisi aktif di Ibu Kota membuat dirinya optimis mampu memajukan daerah pilihnya Dapil Sulsel 3 jika terpilih sebagai anggota DPR RI.


Dapil Sulsel 3 meliputi 8 Kabupaten dan 1 Kota yaitu Enrekang, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Pinrang, Sidenreng Rappang, Tana Toraja, Toraja Utara dan Kota Palopo.


"Dengan pengalaman dan jaringan yang kita miliki, tentunya itu modal saya maju ke DPR RI. Terkait pariwisata, kita tahu Toraja Utara ini tidak ada yang menyangkali bahwa Kota Pariwisata dunia. Dan ini yang harus kita rebut kembali. Bagaimana caranya? tentu kita harus bersinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat khususnya Kementerian Pariwisata dan kelembagaan yang ada di Jakarta," ujarnya.


Frederik yang juga Ketua IkatNus menargetkan delapan puluh ribu suara pada Pemilihan legislatif 14 Februari 2024 mendatang. 


"Saya bisa merebut delapan puluh ribu suara di seluruh wilayah dapil lll Sulawesi Selatan khususnya di daerah Luwu Raya, Tana Toraja, dan Toraja Utara. Tentunya dengan keyakinan bahwa semua elemen masyarakat dan dibantu oleh BPJ yang ada di Toraja Utara," ungkapnya.


Salah seorang warga Toraja Utara, Kornelius Bida yang berprofesi sebagai pandai besi mengaku mendukung calon DPR RI Frederik Kalalembang lantaran memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat.


"Karena Pak Jenderal Frederik sudah terbukti membantu kami masyarakat kecil. Ada adik saya pelaut yang dulu meninggal tenggelam di Jepara beliau urus sampai datang di rumah kami tanpa dipungut biaya sedikitpun," kata warga yang akrab disapa Pong Bida seusai menghadiri temu sapa sahabat JFK Toraja Utara.


Temu sapa sahabat JFK Toraja Utara juga dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara Marthen Rantetondok, sejumlah kader, pendukung dan simpatisan. (Ricdwan)

Iklan

               
         
close