Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Gubernur Kirim 2 Paskibraka Wakili Sulsel di Istana Negara, 1 Putri Toraja

Ricdwan Abbas
16 Jul 2023, 03:06 WITA Last Updated 2023-07-22T13:30:40Z
A D V E R T I S E M E N T

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama dua pelajar yang lolos Paskibraka Nasional, Stevia Azalia Saranga (Kiri) dan Agusrianto (Kanan). Sumber: Pemprov sulsel
Infokitasulsel.com, Makassar - Dua pelajar SMA mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta Pusat, 17 Agustus 2023 mendatang.


Ialah, siswa SMAN 21 Makassar, Agusaryanto dan Stevia Azalia Saranga dari SMAN 5 Tana Toraja.


Kedua pelajar itu selanjutnya akan menjalani Pemusatan pendidikan di Taman Rekreasi Wiladatika, Depok, Jawa Barat mulai 15 Juli-23 Agustus 2023.


Sebelum berangkat, mereka didampingi orang tua disambut Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat, 14 Juli 2023.


"Kami berkesempatan bersilaturahmi dengan anak-anak kita dan orang tuanya sebelum menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka nasional," kata Andi Sudirman.


Andi Sudirman berpesan agar keduanya menjaga kesehatan dan disiplin saat mengikuti latihan.


"Kita berharap keduanya dapat menjadi role model bagi generasinya untuk pantang menyerah dan bekerja keras. Kami titipkan pesan untuk tetap disiplin, menjaga kesehatan, dan terus berdoa,” ujarnya.


Siswi SMAN 5 Tana Toraja, Stevia Azalia Saranga mengaku bangga bisa terpilih mewakili Sulawesi Selatan. Ia berharap bisa ikut dalam pasukan inti sebagai pembawa baki.


"Kalau untuk putri, pasti punya impian pembawa baki, tapi kalau saya mau di pasukan manapun saya terima, karena ini juga menjadi tugas negara. Kita ke sana untuk bertugas," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tana Toraja, Adelheid Sosang senang dan bangga ada pelajar Toraja yang lolos menjadi Paskibraka Nasional. Ia berharap, perwakilan Sulsel bisa mengharumkan nama daerah sehingga bisa lebih dikenal luas.


"Harapan kita mereka tetap sehat dalam mengemban tugas ini. Kedepannya mereka bisa mengabdi bagi bangsa dan negara sesuai dengan cita-cita mereka yang ingin menjadi Akpol," ujarnya. (Ricdwan)

Iklan

               
         
close