Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Alasan Punya Kepedulian, Pandai Besi di Toraja Utara Dukung Frederik Kalalembang Maju Caleg DPR RI

Ricdwan Abbas
18 Jul 2023, 18:47 WITA Last Updated 2023-07-22T13:30:00Z
A D V E R T I S E M E N T

Kornelius Bida, salah seorang pandai besi di Toraja Utara yang saudaranya pernah dibantu Calon DPR RI Irjen pol (Purn) Frederik Kalalembang.
Infokitasulsel.com, toraja - Nama Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang sebagai bakal calon legislatif (Caleg) DPR RI Partai Demokrat makin menguat di kalangan masyarakat ekonomi menengah.


Salah satu alasan Frederik Kalalembang yang diplot maju di Dapil Sulsel 3 mendapat dukungan sebagai calon anggota dewan di pemilihan legislatif 2024 karena latar belakang kepedulian purnawirawan dua bintang itu yang tinggi. Ia disebut sering membantu masyarakat tanpa mengharap imbalan.


"Karena Pak Jenderal Frederik sudah terbukti membantu kami masyarakat kecil. Adik saya pelaut yang dulu meninggal tenggelam di Jepara beliau urus sampai datang di rumah kami tanpa dipungut biaya sedikitpun," kata warga Randanbatu, Sanggalangi, Kornelius Bida kepada Infokitasulsel.com seusai menghadiri temu sapa sahabat JFK Toraja Utara di Hotel Misliana, Selasa 18 Juli 2023.


Pria yang berprofesi sebagai pandai besi yang akrab disapa Pong Bida itu mengungkap, segudang pengalaman Frederik Kalalembang di Kepolisian juga diyakini mampu memajukan pembangunan Dapil Sulsel 3 utamanya Kabupaten Toraja Utara.


"Selain rendah hati beliau juga caleg yang punya kemampuan membangun Toraja baik segi pendidikan, pariwisata, dan juga infrastruktur. Karena Polisi pastinya sering tangani semua bidang itu. Dan juga beliau sudah punya jaringan ke pusat," ungkapnya.


Sementara itu, Frederik yang juga Ketua Ikatan Keluarga Toraja Nusantara (IkatNus) menuturkan keinginannya maju karena dorongan untuk berbuat kepada masyarakat.


Lanjut kata dia, memanfaatkan pengalaman serta relasi yang dimiliki, alumni Akpol 1988 itu berkeinginan memajukan sektor Pariwisata Toraja, serta sumber daya alam dan manusia di Indonesia utamanya Dapil Sulsel 3.


"Saya maju caleg DPR RI karena dorongan keluarga dan masyarakat yang memang sesuai dengan keinginan saya untuk berbuat. Dengan memanfaatkan link yang sudah saya jalin selama ini target prioritas saya memajukan pariwisata Toraja sebagai sektor unggulan. Tentunya juga bidang-bidang yang lain," ujarnya.


Meski berhadapan dengan petahana yang memiliki basis di Dapil Sulsel 3, mantan Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI itu optimis meraih 1 kursi dan mendulang 80.000 suara.


"Dari silaturahmi yang saya lakukan bersama para sahabat mulai dari Luwu hingga Toraja, saya mendapat dukungan dan membuat saya semakin yakin maju ke senayan," ujarnya.


Turut hadir dalam temu sapa sahabat JFK Toraja Utara, Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara Marthen Rantetondok, sejumlah kader, pendukung dan simpatisan. (Ricdwan)

Iklan

               
         
close