Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Buka Gebyar PAUD, Wabup Tator Bicara Pentingnya Pendidikan Minat Bakat di Usia Emas

Ricdwan Abbas
15 Agu 2023, 11:16 WITA Last Updated 2023-08-15T14:55:58Z
A D V E R T I S E M E N T

 

Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg foto bersama Kadisdik Andarias Lebang, Ketua Pokja Bunda PAUD Erni Yetti Riman serta pendidik dan anak didik PAUD.

Infokitasulsel.com, Tana Toraja Semarak peringatan 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Gebyar PAUD 2023 di Gedung Tammuan Mali, Makale, Senin 14 Agustus 2023.


Gebyar PAUD merupakan kegiatan rutin tahunan untuk peningkatan mutu pelayanan dan mengembangkan kemampuan, kualitas, kreativitas serta keterampilan anak didik dan pendidik PAUD.


Gebyar PAUD dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg dan dihadiri Ketua Pokja Bunda Paud, Dr Erni Yetti Riman, Kadisdikbud Andarias Lebang, Guru Paud, serta ratusan anak didik.


Ratusan anak didik tersebut merupakan perwakilan masing-masing kecamatan yang memenangkan lomba antar PAUD tingkat kecamatan sebelumnya.


Dalam sambutannya, Zadrak Tombeg yang merupakan dokter spesialis anak menjelaskan bahwa selain tulis hitung, pendidikan minat bakat penting dilakukan pendidik PAUD karena mendorong perkembangan otak anak di usia emasnya, yakni umur 0-6 tahun.


"Pendidikan bagi anak PAUD sangat penting, namun kita tidak boleh mengesampingkan minat bakat yang mereka miliki karena dapat meningkatkan dan mengembangkan keterampilan serta kreatifitas anak," kata Zadrak Tombeg.


"Pendidikan pengetahuan seperti menghitung sangat penting untuk dikembangkan, tapi penting juga mengembangkan minat dan bakat yang mereka miliki," lanjut Zadrak.


Senada Wakil Bupati, Ketua Pokja Bunda PAUD Erni Yetti Riman yang ditemui seusai kegiatan mengungkapkan, pendidikan dan pengembangan minat bagi anak usia emas atau di bawah 6 tahun sangat diperlukan.


Sebab, hampir 80 persen otak anak berkembang pada periode emas tersebut.


"Kiranya kegiatan dan pendidikan yang kita berikan dapat terekam di memori anak-anak kita, karena usia PAUD adalah usia emas," ujarnya.


Erni Yetti Riman yang juga Ketua TP PKK Tana Toraja itu berharap, gebyar PAUD dapat dilaksanakan setiap tahun untuk mendukung kreatifitas dan kemampuan anak. 

Iklan

               
         
close