Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Buruan Ikuti Turnamen Domino Bupati Cup Tana Toraja Berhadiah Ratusan Juta, Begini Cara Daftarnya

Ricdwan Abbas
15 Agu 2023, 09:53 WITA Last Updated 2023-08-15T02:32:29Z
A D V E R T I S E M E N T

Konferensi pers panitia turnamen domino bupati cup 1 Tana Toraja di Pasar Seni Makale.

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pertandingan cabang olah raga domino belakangan ini menarik perhatian sejumlah kalangan pecinta olah raga otak.


Terbukti dengan membludaknya peserta turnamen yang digelar pengurus Perkumpulan Olah Raga Domino Indonesia (PORDI) di sejumlah daerah dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke 78.


Tingginya minat pada olah raga tersebut, pengurus PORDI Tana Toraja akan mengadakan turnamen bertajuk Bupati Cup 1 Tana Toraja di Gedung Tammuan Mali' Makale, 25-26 Agustus 2023.


Ketua PORDI Tator, Welem Sambolangi mengatakan banyaknya peminat olah raga domino merupakan momentum menggaet wisatawan berkunjung ke Bumi Lakipadada julukan Tana Toraja.


"Seperti kita lihat sekarang ini, olah raga domino banyak diminati. Adapun target kita kemarin hanya lingkup Sulsel tapi banyak saudara kita pecinta domino dari luar yang juga mendaftar," kata Welem yang juga Ketua DPRD Tana Toraja saat konferensi persi di Pasar Seni Makale, Senin 15 Agustus 2023.


"Karena itu, kami berupaya menjadikan turnamen bupati cup Tana Toraja tidak sekedar hiburan tapi juga ajang mempromosikan pariwisata karena banyak yang akan berkunjung ke Toraja sekaligus mereka pastinya memenuhi wisma yang ada untuk membantu peningkatan PAD kita," lanjutnya.


Untuk pendaftaran kata mantan Ketua Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Toraja itu, calon peserta wajib direkomendasikan pengurus PORDI masing-masing daerah atau pengurus provinsi. Adapun biaya registrasi per tim atau pasangan Rp 250 ribu.


Proses pendaftaran lebih lanjut, calon peserta bisa menghubungi kontak panitia bidang kesekretariatan di nomor telepon dan Whatsapp +6282297539960 dan +6285242882929. 


Pun bagi warga Toraja yang ingin melakukan registrasi atau pendaftaran bisa ke sekretariat panitia yang berlokasi di Pasar Seni Makale.


"Syarat calon peserta yang oenting punya KTP karena yang di bawah umur takutnya akan mengganggu pendidikan mereka dan wajib direkomendasikan pengurus PORDI masing-masing daerah atau pengurus provinsi," ujar Welem.


Hadiah yang disediakan panitia pun tidak tanggung-tanggung, hingga ratusan juta rupiah, yang bersumber dari para sponsor dan donatur tanpa membebani anggaran daerah atau APBD.


Welem menuturkan, dari total hadiah Rp 100 juta, juara 1 berhak mendapatkan 1 ekor kerbau senilai Rp 40 juta. Juara 2 Rp 20 juta dan Rp 15 juta bagi pasangan pemenang urutan 3.


Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI, Hari Jadi Toraja ke 776 dan HUT Tana Toraja ke 66 itu menargetkan 777 peserta.


Kata Welem lagi, angka 7 dalam bahasa Toraja disebut pitu. Angka 777 bermakna sandapitunna yang artinya kesempurnaan gelaran sebuah acara bagi Suku Toraja.


Sebagai orang yang gencar promosi adat dan budaya, dia berupaya menampilkan kearifan Toraja dalam turnamen domino Bupati Cup Tana Toraja.


"Kerbau yang dihadiahkan merupakan simbol kearifan lokal Toraja. Begirupun angka 7 yang menjadi target peserta itu bernilai kearifan lokal. Jadi ini upaya kita melibatkan unsur budaya dalam kegiatan itu sekaligus menampik pandangan domino sebagai ajang judi," kata Ketua Welem.

Iklan

               
         
close