Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Istri Ketua Partai Golkar Tana Toraja Nurliah Datuan Batara Incar DPRD Sulsel

Ricdwan Abbas
19 Agu 2023, 23:19 WITA Last Updated 2023-08-20T00:37:32Z
A D V E R T I S E M E N T

Caleg DPRD Sulsel, Nurliah Datuan Batara bersama suaminya Victor Datuan Batara yang merupakan Ketua Partai Golkar Tana Toraja. (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Nurliah Datuan Batara, istri Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja Victor Datuan Batara, turut berpartisipasi dalam perebutan kursi DPRD Sulsel.


Nama Nurliah Batara telah terdaftar dalam daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD Sulsel yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan hari ini, Sabtu 19 Agustus 2023.


Tokoh perempuan asal Toraja itu bakal bertarung melalui partai beringin rindang yang diketuai Airlangga Hartarto di Dapil 10 Sulawesi Selatan.


Dapil 10 Sulsel meliputi dua kabupaten, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara.


Pada Pemilu 2019 lalu, Nurliah memperoleh suara tertinggi di Tana Toraja dengan 10. 845 suara. Di Toraja Utara dia mendulang 1.238 suara. Sehingga total suara yang diraih 12.083. 


Di masa pemerintahan suaminya sebagai Wakil Bupati Tana Toraja periode 2016-2021, Nurliah menjabat Wakil Ketua PKK yang aktif berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).


Kemudian, suaminya yang juga pimpinan di PT Malea Energy, perusahaan milik Jusuf Kalla setiap saat membagikan CSR kepada masyarakat. Nurliah selalu ambil peranan pada kegiatan sosial tersebut. 


Informasi dihimpun, Ketua kesatuan perempuan partai golkar (KPPG) Tana Toraja itu sangat optimis bisa merebut suara untuk dapil 10.


Sebab, selain menjaga basis perolehan pileg 2019 lalu, dia terus memperkuat relasi dan jaringan hingga saat ini.


"Kami dan rekan-rekan pendukung tetap menjalin komunikasi yang baik dari dulu hingga saat ini, bukan hanya saat mendekati pemilihan. Karena mereka adalah sahabat yang terus mendukung saya dalam banyak hal. Apalagi di masa pileg ini, tanpa mereka saya bukan siapa-siapa," kata Nurliah saat dikonfirmasi Infokitasulsel.com, Sabtu malam.


Lebih lanjut, Nurliah akan berkompetisi memperebutkan simpati rakyat dengan dua perempuan perwakilan Golkar, Yariana somalinggi dan Tikurara Bumbungan. 


Modal pengalaman pileg 2019 dan kedekatan dengan warga Toraja, istri Ketua DPD Golkar Tana Toraja itu optimis menduduki kursi DPRD Sulsel.


"Semua yang menyatakan kesiapan berkompetisi pastinya punya kelebihan. Tapi saya yakin, dengan modal pengalaman sebelumnya akan menghantarkan saya meraih kursi. Mohon doa dan dukungannya," ungkapnya.

Iklan

               
         
close