Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Kukuhkan Paskibraka Tana Toraja, Zadrak Tombeg: Jaga Kesehatan, Hindari Dulu Main HP

Ricdwan Abbas
15 Agu 2023, 22:26 WITA Last Updated 2023-08-15T15:02:00Z
A D V E R T I S E M E N T

Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg mengukuhkan Paskibraka Tana Toraja.

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Wakil Bupati (Wabup) Tana Toraja, Zadrak Tombeg mengukuhkan 70 siswa siswi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di ruang pola Kantor Bupati Tator, Makale, Selasa 15 Agustus 2023.


Para pelajar yang dikukuhkan itu akan menjadi pasukan pengibar bendera saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2023 di Lapangan Ulusalu, Kecamatan Saluputti.


"Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, saya mengukuhkan Paskibraka tingkat Kabupaten Tana Toraja yang akan bertugas di Lapangan Ulusalu, Kecamatan Saluputti pada 17 agustus 2023," kata Zadrak.


"Semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara," lanjutnya.


Zadrak mengungkapkan, kebebasan dan kemerdekaan yang dinikmati warga Indonesia saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan di masa penjajahan.


Karena itu, dia berharap anggota Paskibraka bertanggung jawab menjalankan tugas yang diemban.


"Kemerdekaan Indonesia diperjuangkan dan direbut oleh para pejuang. Mereka mengorbankan keringat, air mata, darah dan segala-galanya. Karena itu, kiranya anak-anakku dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik saat upacara karena penghormatan kita kepada para Pahlawan," ungkap Zadrak.


Lanjut kata dia, pasukan pengibar bendera peringatan HUT kemerdekaan kadang mengalami tekanan psikologis. Baik yang disebabkan diri sendiri maupun dari lingkungan.


Selain itu, mereka bertugas di bawah terik matahari. Olehnya itu, Zadrak yang berlatar belakang kedokteran itu berpesan agar menjaga kesehatan dan menghindari sosial media.


"Tetap jaga kesehatan dan hindari dulu main HP karena dari komunikasi itu bisa saja ada yang membuat pikiran kita terganggu sehingga amanah dan tanggung jawab tidak terlaksana dengan baik. Apalagi kalian di lapangan upacara nantinya akan terpapar sinar matahari," ungkapnya.


Turut hadir dalam pengukuhan, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi dan seluruh jajaran Forkopimda serta orang tua siswa yang dikukuhkan. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Iklan

               
         
close