Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Pemda dan DPRD Tana Toraja Sepakat Tambah Dana Desa Tahun 2023 Rp 18 Miliar

Ricdwan Abbas
13 Agu 2023, 23:14 WITA Last Updated 2023-08-13T23:48:30Z
A D V E R T I S E M E N T

Rapat paripurna Pemda dan DPRD Kabupaten Tana Toraja soal tambahan alokasi dana desa (ADD).
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD Kabupaten Tana Toraja sepakat menambah anggaran alokasi dana desa (ADD) sebanyak Rp 18 Miliar.


Hal itu disampaikan Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi kepada Infokitasulsel.com, Minggu 13 Agustus 2023.


"Ada penambahan ADL sebanyak Rp 18 miliar sesuai kebutuhan dan peraturan perundang-undangan yang mana 10 persen dari APBD di alokasikan ke lembang-lembang," kata Welem.


Anggaran Rp 18 miliar yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tersebut akan dialokasikan secara proporsional ke 112 lembang (Desa).


"Setelah kita diskusikan di rapat badan anggaran melalui pertanggungjawaban APBD bahwa angka itu harus kita penuhi sehingga itu akan dibagi secara proporsional," ungkapnya.


Welem berharap tambahan alokasi dana desa tersebut dikelola dengan dengan baik sesuai peruntukannya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Kita berharap dengan adanya tambahan ini, pemerintah lembang dapat mengelolah dengan baik, akuntabel, transparan dan penuh kesadaran. Kita bersyukur ada anggaran dari pusat dan daerah. Jangan sampai ada dana tapi penyerapannya lambat sehingga yang rugi adalah masyarakat," ujarnya.


Diketahui, dengan tambahan anggaran tersebut, alokasi dana desa (ADD) 112 lembang di kabupaten Tana Toraja kini mencapai Rp 58 miliar.

Iklan

               
         
close