Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Punya Segudang Pengalaman VDB Berbagi Ilmu dan Motivasi ke Alumni UKI Toraja

Redaksi
12 Okt 2023, 09:45 WITA Last Updated 2023-10-12T02:08:38Z
A D V E R T I S E M E N T
Victor Datuan Batara Bekali Alumni UKI Toraja menuju Dunia Kerja (Ist)
Infokitasulsel.com, Makale - PLTA Malea dan Prospeknya Sebagai Laboratorium Lapangan Tempat Magang Buat Mahasiswa UKI Toraja. 

Begitulah tema yang dibawakan Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara saat didaulat menjadi salah satu pemateri pada kegiatan ibadah dan pembekalan Alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kampus I UKI Toraja, Makale, Rabu, 11 Oktober 2023.

Dalam kesempatannya, Victor Datuan Batara akronim VDB yang juga mantan Wakil Bupati dan Kapolres Tana Toraja tersebut memberikan pembekalan dan motivasi bagaimana cara untuk mampu bersaing dan meraih sukses di dunia kerja. 

Yang paling utama kata VDB, di dunia kerja dalam sebuah perusahaan adalah karakter, mental dan percaya diri serta kemampuan sesuai bidang keilmuan atau pendidikan.

Dijelaskan VDB, PT Malea telah menyiapkan sarana magang dan laboratorium lapangan bagi mahasiwa dan alumni.

"PT Malea Energy yang bergerak di bidang usaha pembangkit listrik tenaga air (PLTA) membuka peluang sebagai tempat magang dan laboratorium lapangan bagi mahasiswa dan alumni UKI Toraja menuju langkah selanjutnya untuk terjun ke dunia kerja." Jelas Victor.

Nampak, ribuan alumni UKI Toraja yang hadir dalam ibadah dan pembekalan tersebut menyimak dengan serius materi dan pemaparan yang disampaikan VDB. 

Diakhir pemaparannya, VDB memberikan pesan kepada alumni UKI Toraja yang hadir dalam acara tersebut.

"Jadi kepada adindaku semua, sukses itu ada ditangan jangan pernah menyerah, ulet dan tekun serta rajin berdoa niscaya sukses ditangan adek-adek semua," ujar VDB mengakhiri pemaparan materinya disambut tepuk tangan meriah dari ribuan Alumni UKI Toraja yang hadir dalam acara itu.

Selain pimpinan PT Malea pembicara lain yang turut memberikan motivasi kepada seluruh calon wisudawan adalah kepala Telkomsel pare - pare.

Menariknya, diselah pembekalan tersebut kepala Telkom pare-pare membagi voucer berupa pulsa data kepada puluhan  calon wisudawan.

12 Alumni terbaik UKI Toraja 2023

Tak ketinggalan VDB sebagai pimpinan Malea juga membagikan pulsa kepada 12 lulusan terbaik dari 12 prodi yg akan di wisuda masing Rp500rb.

Saking perhatiannya Kepada UKI Toraja, PT Malea diketahui telah memberikan bantuan fasilitas untuk laboratorium di fakultas teknik.

Bahkan PT Malea menyiapkan sarana magang dan laboratorium lapangan bagi mahasiwa dan alumni UKI Toraja. (*)

Iklan

               
         
close